Tips Packing untuk Outing Kantor

Melakukan pariwisata atau outing kantor tentunya memerlukan persiapan yang matang. Mulai dari mencari bus untuk transportasi, mencari hotel atau penginapan untuk akomodasi, hingga menentukan kegiatan yang akan dilakukan. Nah, satu lagi persiapan yang tidak boleh ketinggalan adalah packing baju-baju yang akan digunakan selama outing berlangsung. Nah, supaya persiapan packing ini berjalan dengan lancar dan tidak ada barang penting yang ketinggalan, berikut ini tips packing untuk outing yang bisa membantu, di antaranya:

Sesuaikan dengan tempat kegiatan outing

Sebelum melakukan packing lebih dulu cari tahu tempat kegiatan outing akan dilakukan. Misalnya saja kita akan melakukan outing di tempat dengan suhu yang panas, maka sebaiknya bawa baju yang tipis, bila perlu lengkapi dengan  perlengkapan lainnya seperti topi yang bisa melindungi kepala dari terik sinar matahari. Sebaliknya, bila kegiatan outing dilakukan di tempat dengan suhu yang dingin, maka persiapkanlah baju yang lebih tebal, dan lengkapi dengan jaket atau sweater yang bisa membantu kita melawan hawa dingin.

Sesuaikan dengan kegiatan outing

Selanjutnya cari tahu juga kegiatan outing yang akan kita lakukan. Misalnya kegiatan outing tersebut nantinya ternyata diselipkan dengan acara formal, seperti seminar atau makan malam formal, maka bawalah baju formal atau yang cocok dengan acara formal tersebut. Atau bila ternyata kegiatan outing nanti harus kotor-kotoran dan melibatkan air, jangan lupa persiapkan baju ganti.

Pakaian dalam

Sebaiknya jangan bawa pakaian dalam dengan jumlah yang pas-pasan. Tidak ada salahnya untuk mempersiapkan pakaian dalam lebih untuk hal-hal yang tidak terduga, terutama untuk kaum wanita.

Tetap sopan

Meski biasanya kegiatan outing kantor ini bersifat santai, namun bukan berarti kita bisa berpakaian sebebasnya. Sebaiknya tetap gunakan pakaian yang sopan. Apalagi kadang saat acara outing ini ikut juga petinggi-petinggi kantor yang tentunya akan sedikit risih bila kita menggunakan pakaian yang kurang sopan.

Peralatan dan obat pribadi

Jangan lupa membawa peralatan dan obat-obatan pribadi kita. Misalnya saja peralatan mandi, alat cukur, obat asma, dan semacamnya. Ini untuk menghindari sulitnya mencari pealatan dan obat-obatan ini saat tengah outing nanti.

Pilihan tas

Sebaiknya pilih tas yang mudah dibawa seperti ransel atau tas khusus olahraga yang bisa memuat banyak. Jangan lupa bawa tas kecil cadangan yang bisa digunakan untuk membawa gadget dan benda penting lainnya saat berkegiatan.

Cek kembali

Jangan lupa untuk mengecek kembali semua perlengkapan yang sudah kita persiapkan tadi, sehingga tidak ada lagi yang ketinggalan.

Semoga tips packing untuk kegiatan outing kantor tadi bisa bermanfaat dan selamat menikmati outing kantor!