Temukan Deskripsi Berbagai Jenis Penyakit Hanya di SehatQ.com

Kehadiran Internet memang sangat membantu kita dalam menemukan berbagai informasi yang dibutuhkan. Mulai dari; informasi mengenai lowongan pekerjaan, berita terbaru, lifestyle, pengetahuan, edukasi, kesehatan, otomotif, hingga menonton live streaming pun bisa dilakukan hanya dengan membuka website-website yang ada di internet.

Namun demikian, khusus untuk informasi terkait kesehatan, maka disarankan kamu hanya mencarinya di website-website yang terpercaya, misalnya saja SehatQ.com. Tujuannya, tentu saja untuk menghindari supaya kamu tidak salah mendapatkan informasi mengenai kesehatan tersebut sekaligus meminimalisir terjadinya kesalahan dalam melakukan tindakan.

Lantas, apa itu SehatQ.com? SehatQ.com sendiri merupakan salah satu platform kesehatan yang memberikan berbagai informasi seputar kesehatan. Mulai dari penyakit, tindakan medis, artikel kesehatan, hingga produk-produk kesehatan. Di platform ini, tersedia banyak sekali fitur yang bisa kamu manfaatkan ketika membutuhkannya. Misalnya, fitur Penyakit, Artikel Kesehatan, Tindakan Medis, Daftar Rumah Sakit, Chat Dokter, Booking Dokter, Obat, hingga Promo dan Forum.

Nah, khusus untuk fitur “Penyakit”, ada banyak sekali jenis penyakit yang dibahas di fitur satu ini dan akan kami rangkum beberapa di antaranya, check it out:

  1. Amnesia

Amnesia merupakan kondisi di mana seseorang tidak mengingat hal-hal yang terjadi sebelumnya. Meski kadang ada beberapa orang yang masih mengingat dirinya sendiri, akan tetapi kebanyakan dari penderita amnesia tidak mengingat orang-orang di sekitar mereka.

Melansir dari SehatQ.com, terdapat beberapa penyebab yang menjadi pemicu seseorang mengalami amnesia di antaranya depresi atau kecemasan, stres, masalah tidur, cedera kepala yang memengaruhi kondisi otak, kerusakan pada hipokampus akibat keracunan, anoksia, dan lain sebagainya.

  1. Asma

Asma adalah suatu kondisi di mana saluran pernapasan menyempit, mengalami pembengkan, dan menghasilkan lendir sehingga membuat orang yang mengalaminya akan kesulitan dalam bernapas, memicu mengi, batuk, hingga sesak napas. Mungkin, bagi sebagian orang asma bukanlah penyakit yang serius, akan tetapi menurut sebagiannya lagi sangat mengganggapnya serius karena bisa mengancam jiwa dan mengganggu aktivitas.

Biasanya, ada beberapa penyebab yang menjadi pemicu munculnya asma seperti berolahraga yang terlalu intens, infeksi saluran perpanasan (flu atau pilek), hingga alergi ( udara dingin, polusi, asap, serbuk sari, bulu binatang, dan debu).

  1. Batuk

Siapa sih yang tidak pernah batuk? Semua orang, mulai dari anak-anak hingga lansia, pasti pernah menderita batuk dalam hidupnya. Batuk sendiri merupakan cara tubuh merespon ketika ada sesuatu yang mengiritasi saluran napas atau tenggorokan. Batuk normal biasanya terjadi kurang dari tiga minggu dan menghilang dengan sendirinya. Akan tetapi, batuk yang terjadi selama beberapa minggu bakan menyebabkan lendir dan berdarah maka mengindikasikan kondisi yang serius.

Penyebab utama batuk adalah flu atau pilek. Namun, ada juga penyebab lainnya yang dapat memicu batuk seperti infeksi, alergi, merokok, lendir menetes ke tenggorokan dari belakang hidung.

  1. Bau Mulut

Suka kurang pede ketika mengalami bau mulut? Bau mulut merupakan suatu kondisi di mana mulut mengeluarkan bau yang tidak sedap. Biasanya, bau mulut disebabkan oleh sisa makanan yang masih menempel di gigi, merokok, kebersihan gigi yang buruk, mulut kering, infeksi di rongga mulut, infeksi atau peradangan kronis pada hidung, gangguan metabolisme tubuh, hingga penyakit kanker.

Sebenarnya, banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencegah bau mulut ini seperti mengunyah permen karet, memakai obat kumur, memakan permen, dan lain sebagainya. Hanya saja, penggunaannya bersifat sementara dan terkadang tidak mampu mengatasi bau mulut tersebut.

Itu dia beberapa jenis penyakit yang kami uraikan di artikel ini. Jika ingin mengetahui penyakit lainnya, kamu bisa langsung mengunjungi platform SehatQ.com dari laptop maupun handphone lalu klik fitur “Penyakit”. Nantinya, kamu akan menemukan berbagai jenis penyakit, mulai dari A – Z di fitur tersebut.

Semoga kamu senantiasa sehat dan dijauhkan dari segala macam penyakit, ya. Salam sehat!