Petunjuk Fashion bagi Pemula

Anda mungkin baru saja terjun ke dunia fashion, dan semua terasa asing bagi anda. Anda mungkin merasa bersemangat namun juga bingung harus memulai dari mana. Anda akan segera berpikir bagaimana cara memadupadan kan baju casual wanita yang cocok bagi anda. Jangan terburu – buru. Berikut adalah beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk menemukan style yang cocok dan personal bagi anda.

fashion

  1. Jadilah pengamat handal

Ketika anda menemukan seseorang yang menggunakan pakaian yang menarik bagi anda, perhatikan lah model dan pemilihan warna dari pakaian tersebut, kemudian pikirkan mengapa pakaian tersebut terlihat menarik bagi anda. Apakah dari kesan yang diberikan, atau perpaduan warna yang enak dilihat, perpaduan antara pakaian dan aksesoris yang dikenakan, atau oleh faktor lainnya.

Anda bisa menggunakan mesin pencari atau fashion blog untuk mengetahui lebih lanjut jenis pakaian yang telah anda teliti tersebut. Dari sana, anda dapat mulai mencoba untuk memadupadankan pakaian yang telah anda miliki untuk memberikan kesan serupa dengan pakaian yang anda teliti, atau membeli pakaian baru jika koleksi pakaian anda belum bisa memberikan kesan yang anda inginkan ketika anda gunakan.

  1. Imitate

Anda yang baru belajar mengenai fashion tentu tidak dapat secara langsung menentukan style seperti apa yang cocok bagi anda. Maka dari itu, anda bisa melakukan imitasi dengan menggunakan gaya berpakaian yang sama dengan, misalnya saja, idola anda. Atau artis yang anda sukai, dan tidak tertutup untuk orang terkenal saja.

Anda juga bisa melakukan imitasi terhadap orang – orang disekitar anda yang memiliki selera yang sama atau mirip dengan anda. Dengan melakukan proses imitasi ini anda bisa lebih jauh mengeksplorasi style seperti apa yang terasa personal dan cocok bagi anda.

  1. Keluar dari zona nyaman

Mungkin anda merasa pakaian yang telah anda teliti, yang anda merasa tertarik dan suka melihat padu padannya, tidak cocok jika anda yang menggunakannya. Bagaimana cara anda mengetahui dengan pasti apakah style tersebut cocok dengan bentuk tubuh anda atau tidak? Ya betul, dengan mencobanya.

Opini orang lain tidaklah penting, jika anda merasa style pakaian tersebut cocok dengan anda, maka anda bebas untuk menggunakannya dan memadupadankan warna serta aksesoris yang tidak biasa anda gunakan. Selain itu juga, anda akan menggunakan style baru yang diluar dari zona nyaman anda.

  1. Gunakan pakaian yang paling sering anda gunakan

Anda pasti memiliki sepasang pakaian, baik baju maupun bawahan yang selalu anda pakai. Cobalah untuk mencari tahu mengapa anda sangat suka menggunakan pakaian dan bawahan tersebut selama ini. Cari tahu fitur – fitur apa yang ada pada pakaian anda yang membuat anda terus menerus menggunakannya. Jika anda telah mengetahui fitur – fitur tersebut maka anda akan dapat mencari fitur yang sama ketika anda kembali membeli baju.

Jangan takut untuk mencoba hal baru, bisa jadi pakaian yang selama ini anda hindari adalah style fashion yang selama ini anda sukai.