Negara Ini Pernah Remake Drama Korea, Loh!

Kamu suka nonton drama Korea? Kalau suka, kamu nonton drama ber-genre apa, nih? Romantis? Kriminal? Fantasi? Misteri? Kesehatan? Hmm, apapun genre drama yang disuguhkan oleh produser-produser kenamaan Korea, tentu akan menghasilkan jalan cerita yang sangat menarik untuk ditonton di smart ULED TV terbaru ataupun streaming, kan? Namun demikian, tahukah kamu, ternyata ada loh beberapa drama Korea yang di remake oleh beberapa negara dan kepopulerannya pun tidak kalah dengan drama asli.

Berikut merupakan beberapa negara tersebut, here we go! (source: IDNTimes)

  1. Thailand (My Love From Another Star). Kamu pasti pernah menonton drama berjudul My Love From Another Star yang dibintangi oleh Kim Soo-hyun dan Jun Ji-hyun. Nah, drama ini di remake oleh negara Thailand, loh. Tidak mengubah judul aslinya, Thailand pun menayangkan drama dengan
    film thailand
    film thailand

    menyuguhkan kisah cinta alien yang datang dari bintang dengan aktris papan atas. Menurut hasil lansiran, drama ini ditayangkan di Channel 3 TV Thailand. Tertarik menonton versi Thailand-nya? Yuk, download langsung di internet!

  2. Amerika Serikat (The Good Doctor). Siapa sangka, produser dari Negeri Paman Sam pun terbius akan kepopuleran drama Korea. Di mana, drama Good Doctor dari Korea Selatan yang diperankan oleh Joo Won, Moon Chae-woon, dan Joo Sang Wook ini di remake menjadi The Good Doctor. Drama yang bercerita tentang seorang dokter autis yang memiliki kemampuan luar biasa dalam bidang kedokteran ini, nantinya dikemas dalam 18 episode untuk season 1. Tonton deh kalau penasaran!
  3. China (Full House). Tak mau kalah, Negeri Tirai Bambu pun me-remake drama Korea berjudul Full House yang dulu dibintangi oleh Song Hye-kyo dan Rain. Masih berjudul sama, drama yang di remake oleh China ini pun menceritakan tentang seorang perempuan yang terpaksa menjadi pembantu di rumah seorang artis pria yang tidak sengaja ditemuinya di bandara. Mungkin, untuk kamu yang sudah menonton Full House versi Korea Selatan, maka tidak akan kaget lagi dengan kisah cinta di drama ini.
  4. Jepang (Signal). Pernah nonton drama Signal versi Korea Selatan? Kalau pernah, pasti kamu terkagum-kagum dengan cerita drama tersebut, kan? Nah, siapa yang bisa menyangka, akhirnya Jepang pun tertarik me-remake drama ini. Versi Jepang-nya sendiri drama ini disingkat menjadi 10 episoda dan tayang di Fuji TV.

Itu dia deretan negara yang me-remake drama Korea. Keren, ya! –SH–