Kamu Akan Membutuhkan 5 Tips Ini Saat Bekerja di Coworking Space

Tentunya setiap orang suka bekerja di environment yang nyaman dan tenang. Kalau kamu merupakan enterpreneur atau freelancer yang bebas dari pekerajaan kantoran, maka coworking space bisa menjadi tempat yang cocok untuk bekerja. Kamu bisa menyewa co-working space jakarta pusat, jakarta selatan, tangerang, atau dimana pun sesukamu. Akan tetapi ada hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum bekerja di coworking space seperti kamu harus mengenal konsep coworking space terlebih dahulu sehingga kamu udah ada bayangan akan bekerja dengan lingkungan seperti apa. Selain itu, berikut ini tips yang kamu juga perlu ketahui sebelum memilih dan bekerja di coworking space.

  • Sesuaikan dengan kebutuhan

Kebutuhan memang harus lebih diutamakan daripada keinginan. Ya, meskipun di luar sana terdapat banyak coworking space yang cozy dan instagramable, kamu juga harus menyesuaikannya dengan kebutuhan. Jangan sampai kamu sudah memilih coworking space yang nyaman tapi ternyata mereka tidak menyediakan ruang meeting atau auditorium yang luas ketika kamu membutuhkan.

  • Tur Lokasi

Nah, untuk mengetahui apakah sebuah coworking space sesuai dengan kebutuhanmu atau tidak, kamu bisa melakukan tur lokasi terlebih dahulu. Hal ini juga bisa dilakukan untuk memastikan bahwa ruangan yang disediakan sebuah coworking space memang benar-benar nyaman. Bisa saja, coworking space yang kamu minati ternyata hanya kelihatan bagus di internet bukan?

  • Jangan lupa bawa headphones

Membawa headphones untuk mendengarkan musik wajib hukumnya. Apalagi untuk kamu yang mudah terganggu fokusnya. Di coworking space, kamu akan menemukan pekerja lainnya yang mungkin sedang berdiskusi mengenai bisnis mereka. Sedangkan jika kamu sedang bekerja sendirian dan butuh ketenangan, perbincangan mereka bisa menghilangkan fokus. Karena itu, dengarkan musik sebagai penyelamat!

  • Jangan malu bertanya

Ruangan coworking space memang bisa dibilang nyaman tapi kamu juga punya kebutuhan lain seperti pergi ke kamar kecil atau makan siang. Jangan malu bertanya pada host coworking space soal fasilitas yang mereka sediakan. Siapa tahu kamu tak perlu susah-susah membeli snack karena sebenarnya mereka menyediakan snack gratis!

  • Bersosialisasi

Tidak kenal bukan berarti tidak boleh kenalan. Ya, di coworking space kamu mungkin akan bertemu beberapa pekerja lainnya. Cobalah bersosialisasi, siapa tahu mereka ternyata dapat diajak bekerja sama denganmu! Manfaatkanlah coworking space sebagai sarana memperluas network.

Nah, itu dia beberapa tips yang akan membantumu saat bekerja di coworking space. Semoga bermanfaat!