Jason Momoa, Aktor Serba Bisa Asal Hawaii

Sudahkah anda menonton Aquaman? Film superhero keluaran DC ini masih berlangsung di bioskop tanah air. Namun apakah anda mengenali pemeran utama dari film ini? Beliau adalah Jason Momoa, yang juga memerankan Khal Drogo dalam seri Game of Thrones yang bisa anda saksikan menggunakan Smart LED TV Terbaru anda. Berikut adalah beberapa fakta tentang actor kelahiran Hawaii tersebut.

Jason
Jason Merritt/Getty Images
  • Jason Momoa, meski terlahir di Hawaii namun dibesarkan di Iowa oleh ibunya. Ia tidak seutuhnya berdarah Hawaii, melainkan seorang campuran. Ia memiliki darah Hawaii dari ayahnya dan memiliki darah Eropa dan Native American dari ibunya, yang merupakan seorang fotografer.
  • Jason memulai karir aktingnya di seri Baywatch Hawaii dari tahun 1999 – 2001. Sebelum menjadi seorang bintang film, Jason telah meniti karirnya di bidang model karena bentuk tubuhnya yang atletis. Ia di temukan oleh seorang desainer internasional bernama Takeo Kobayashi pada tahun 1998 dan memulai karir modelling nya dari sana. Ia pun sempat memenangkan penghargaan model Hawaii terbaik pada tahun 1999.
  • Ketika Jason mengikuti audisi untuk karakter Khal Drogo, Ia memainkan Haka, sebuah seruan perang kuno asal suku Maori dari New Zealand. Meskipun Jason bukanlah seorang keturunan suku Maori, namun Jason sangat tertarik dengan budaya dari suku asal New Zealand tersebut. Ia berharap, sebelum Ia audisi, dapat memberikan sesuatu yang indah namun juga menyeramkan.
  • Alis kiri Jason yang terbelah ternyata adalah hasil dari sebuah pertengkaran di bar pada tahun 2008. Seseorang menghancurkan gelas di wajah Jason dan karena hal itu Ia mendapatkan 140 jahitan. Alhasil bulu alisnya tidak lagi tumbuh dan menyebabkan alisnya terlihat seperti terbelah. Jason berkata bahwa Ia merasa berkat luka nya, Ia lebih mudah mendapatkan peran “orang kuat”.
  • Tato di lengan Jason bukan hanya sebagai hiasan saja, namun memiliki arti tersendiri. Menurut pengakuan Jason, Sembilan alur segitiga tersebut mewakili gigi hiu. Selain karena totem keluarganya yang merupakan seekor hiu, Ia juga berkata jika Ia berada di dalam air, maka para hiu akan mengenali dirinya sebagai salah satu dari mereka.
  • Jason sangat menyayangi ibunya. Ia seringkali membawa beliau untuk hadir ke red carpet yang Ia kunjungi bersamanya.

Selain film ternama, Jason juga membintangi dan memproduksi beberapa film dibawah naungan rumah produksinya. Apakah anda tertarik untuk menontonya?