Cara Mendapatkan Asuransi Travel Harga Murah!

Sudah mendekati akhir tahun nih, sudah ada rencana liburan belum? Pertengahan dan akhir tahun adalah waktu-waktu yang sering digunakan untuk liburan sembari melepaskan penat pekerjaan. Jika kamu sudah mulai merencanakan liburan, jangan lupa untuk memasukan asuransi travel didalam daftar rencana ya. Penting banget untuk kamu memiliki asuransi travel terutama jika kamu sering pergi-pergi keluar kota dan keluar negeri. Asuransi ini sangat membantu kamu untuk berjaga-jaga jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan ketika berpergian. Tidak perlu khawatir, punya asuransi tidak perlu keluar uang banyak kok! Berikut ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan asuransi travel murah

travel
Travel

!

  • Travel ala Backpacker Lebih Baik Begini

Jika kamu akan berpergian dalam waktu singkat dan tidak membawa barang-barang berharga atau mewah, kamu tidak perlu membeli asuransi travel yang terlalu mahal. Kamu bisa menghemat budget asuransi untuk dijadikan budget-budget yang lainnya, seperti uang souvenir atau uang makan ditempat liburan.

  • Perhatikan Durasi dan Frekuensi Liburan

Jika kamu jarang berpergian, sangat disarankan untuk membeli asuransi perjalanan yang sekali jalan. Sayang banget kalau sudah membeli asuransi untuk satu tahun namun kamu hanya berpergian dua kali dalam setahun (kecuali jika durasi liburan berbulan-bulan). Namun jika kamu sering berpergian atau akan pergi dalam durasi lama, asuransi travel tahunan adalah jawaban yang tepat untuk kamu!

  • Paket Lebih Baik Daripada Personal

Supaya bisa menghemat, sangat disarankan untuk menggunakan asuransi travel yang paket jika kamu akan membawa keluarga kamu. Total harga paket pastinya akan lebih murah daripada asuransi travel yang personal. Tetap teliti dan pastikan harga polis sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kamu!

  • Asuransi Kesehatan untuk Perjalanan!

Jika kamu sudah memiliki asuransi kesehatan, maka kamu cukup membeli asuransi perjalanan yang meng-cover selama waktu penerbangan saja. Ini disarankan khusus untuk perjalanan domestik ya, karena biasanya jika sudah memiliki asuransi kesehatan, kamu sudah ter-cover perusahaan asuransi selama kamu ada didalam Indonesia dan cukup mencari rumah sakit yang masuk dalam salah satu keuntungan asuransi tersebut. Kamu jadi tidak perlu membeli asuransi perjalanan yang meng-cover masalah-masalah rumah sakit lagi, jadi lebih murah deh polisnya!

Nah, itu dia 4 cara untuk mendapatkan asuransi travel yang lebih murah! Semoga bermanfaat!