Cara Atasi Efek Kecanduan Kafein dengan Mudah dan Enak

Tidak bisa disangkal, sekarang ini banyak sekali dari kita yang sudah kecanduan kafein. Bahkan jika tahap kecanduan sudah sangat parah, kita tidak bisa beraktivitas jika tidak meminum kopi atau teh di pagi hari.

Nah, untuk mengatasi efek kecanduan kafein tersebut, sebetulnya kita bisa memulainya dengan cara yang mudah yang enak. Yakni dengan mengurangi konsumsi kafein perlahan-lahan, sembari mengonsumsi makanan di bawah ini. Simak, ya!

  1. Percaya tidak percaya, yoghurt bisa menjadi makanan yang membantu untuk mengatasi kecanduan kafein, lho. Meski sering dijadikan makanan untuk melancarkan masalah pencernaan, yoghurt juga bisa membantu menjaga kesehatan tubuh saat kita sudah mulai membatasi konsumsi kafein. Pasalnya, saat kita mengurangi konsumsi kafein, tubuh akan memberikan tanda-tanda penolakan entah itu berupa pusing dan sebagainya. Nah, yoghurt ini membantu untuk menjaga agar tubuh kita tetap sehat. Konsumsi yoghurt yang plain dan tanpa pemanis buatan, ya!
  2. Sama halnya seperti yoghurt, telur juga bisa membantu untuk mengatasi efek kecanduan kafein. Saat tidak mengonsumsi kafein sama sekali, kamu tentunya menyadari bahwa kita seringkali merasa susah fokus dan susah konsentrasi. Nah, atasi hal tersebut dengan konsumsi telur. Telur mengandung nutrisi yang membuat kita kenyang lebih lama dan juga tetap fokus.
  3. Kacang almond enak dikonsumsi dan cocok untuk dijadikan camilan. Namun demikian, jangan salah bahwa dalam sebutir kacang almond tersimpan banyak manfaat yang bisa kita manfaatkan. Salah satunya adalah membantu menghentikan konsumsi kafein. Jika biasanya kita mengonsumsi teh atau kopi di pagi hari, maka segelas air hangat dan almond bisa dijadikan sebagai penggantinya. Tidak hanya mengurangi ketergantungan kita dengan kafein, almond juga bisa mengatasi risiko penyakit jantung, lho.
  4. Daun mint. Bingung harus mengganti kopi dan teh dengan minuman lain? Well, mengapa tidak memanfaatkan daun mint? Kita bisa menyeduh daun mint dengan air hangat atau dicampur dengan perasan jeruk nipis. Selain segar, daun mint ini bisa menjadi pengganti untuk minuman yang mengandung kafein.

Nah, ternyata kita bisa ya mengatasi kecanduan kafein dengan mudah dan enak. Semoga bermanfaat!