Backpacker, Liburan Ala Adrenaline

Banyak pilihan paket liburan yang menjadi ketertarikan yang berbeda-beda bagi setiap orang. Diantaranya adalah gaya liburan yang luxury atau yang pas budget, sesuatu yang elegant atau hal yang menguji adrenaline, seperti pula pilihan menjadi liburan ala ‘koper atau ransel’. Istilah ini untuk membedakan para penikmat liburan yang bergaya traveler atau backpacker. Tentunya menjadi pembahasan yang berbeda bila backpacker mencari paket liburan. Segala detil kecil seperti persiapan yang simple dan tidak banyak bawaan menjadi pertimbangan yang cukup berat.

Dengan gaya yang serba minimalis membuat tantangan tersendiri bagi backpacker untuk berlibur ala hemat dan natural. Bagi kalian yang ingin menjadi seorang backpacker, ada beberapa hal yang harus kalian persiapkan untuk diri kalian.

  1. Mental dan fisik baja

Tanpa mental dan fisik yang kuat, tentu akan sulit untuk bertahan sebagai seorang backpacker. Mental yang kuat membuat kita lebih konsisten dalam pilihan cara berlibur kita. Tentu dengan landasan mental yang kuat, tentu fisik pun ikut kuat. Fisik yang kuat adalah alat pendukung yang perlu dipersiapkan oleh kita supaya tidak mudah sakit dalam perjalanan walau di terpa angin.

 

  1. Tujuan dan perencanaan

Pepatah mengatakan bahwa ‘sembari menyelam minum air’, tujuan adalah alasan mengapa kita menjadi seorang backpacker. Sebagai contoh seperti halnya kita ingin menikmati sebuah pemandangan yang tiada duanya di Gunung Bromo, sehingga tujuan kita adalah Gunung Bromo itu sendiri. Untuk memenuhi tujuan itu perlu ada perjalanan yang ingin di lakukan. Misalnya, dalam perjalan ke Gunung Bromo, ingin melakukan wisata kuliner dari perjalanan yang dilewati. Tentunya hal ini membuat kita memiliki bayangan berapa budget yang ingin dikeluarkan.

 

  1. Kenali kemampuan dalam diri sendiri

Ini adalah hal yang paling penting. Kenali apakah diri kita sendiri memiliki kemampuan yang kuat untuk dapat melakukannya. Mental dan fisik yang kuat tentu tetap memiliki kekurangan. Maka hal yang perlu dilakukan adalah mempersiapkan kebutuhan-kebutuhan mendesak seperti P3K atu hal-hal penting untuk persiapan sebelum terjadi.

Tips dan trik dari seorang backpacker tentu sangat sederhana dan membutuhkan niat dan usaha yang kuat. Apakah kamu sudah siap?