Wisata Dengan Budget Minimum? Bisa Banget

, , Comment closed

Untuk kamu yang punya budget minimum, bukan berarti kamu tidak bisa berwisata. Kamu tetap bisa menyegarkan pikiranmu asalkan kamu tahu tips nya berwisata dengan budget minimum. Bahkan jika kamu bisa pintar mengatur keuanganmu, kamu tetap bisa melindungi perjalanan wuisatamu ini dengan asuransi perjalanan murah. Sebab saat ini sudah banyak kok perusahaan asuransi yang menyediakan paket asuransi untuk perjalanan dengan harga yang sangat terjangkau.

Nah, kembali lagi ke topik utama kita, yaitu wisata dengan budget minimum, mungkin beberapa orang masih bingung bagaimana caranya. Mengingat wisata domestik saja sekarang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Nah untuk kamu yang masih bingung,

budget traveler

budget traveler

tenang saja karena kita akan membahasnya sekarang. Dan berikut ini adalah tips wisata dengan budget minimum?

  • Carilah lokasi wisata yang ada di sekitarmu. Jangan memaksakan diri untuk wisata ke tempat yang jauh jika memang budgetmu belum mencukupi. Lagipula, tahukah kamu bahwa banyak wisatawan lebih tahu mengenai tempat wisata yang ada di daerah lain dan justru terkadang malah tidak tahu tentang tempat wisata yang ada di daerahnya sendiri? Entah karena mereka memang tidak berusaha mencari tahu, atau karena lokasinya dianggap terlalu dekat sehingga kurang seru jika harus berwisata ke sana.
  • Bawalah bekal sendiri jika memungkinkan. Daripada kamu harus membeli makanan di lokasi wisata yang harganya bisa berkali-kali lipat, lebih baik jika membawa bekal sendiri. Namun kamu tetap harus memperhatikan apakah tempat wisata yang Anda kunjungi mengizinkan membawa makanan dan minuman dari luar atau tidak? Sebab saat ini sudah ada beberapa tempat wisata yang menyediakan foodcourt dan melarang pengunjungnya untuk membawa makanan dan minuman dari luar.
  • Jika kamu hanya berwisata sendiri, akan lebih baik jika kamu pergi dengan menggunakan kendaraan umum dibandingkan dengan membawa kendaraan pribadi. Nah supaya lebih hemat kamu bisa memilih kelas ekonomi yang harga tiketnya lebih murah. Namun jika kamu pergi lebih dari 4 orang, membawa kendaraan pribadi bisa jadi justru lebih hemat.

Saat ini sudah banyak tersedia paket wisata murah jika kamu ingin berwisata hemat dan tidak mau ribet. Namun jika kamu mengikuti paket wisata seperti ini, jangan terlalu banyak berharap kamu akan mendapatkan fasilitas lengkap. (Vita)