Tips Untuk Penerbangan yang Nyaman

, , Comment closed

flight

Tips Nyaman Didalam Pesawat

Untuk Anda yang suka travelling, pastinya naik pesawat sudah menjadi salah satu pilihan transportasi terbaik terutama untuk perjalanan yang jauh. Berpegian ketempat-tempat yang jauh memang membutuhkan waktu yang tidak sedikit, meskipun sudah menggunakan pesawat sebagai transportasinya. Contohnya seperti perjalanan dari Indonesia ke Amerika bisa memakan waktu 12 jam. Waktu yang lama ini bisa membuat Anda menjadi lebih mudah merasa pegal dan kesal akibat bosan dan sempitnya ruang untuk bergerak. Namun tidak perlu khawatir lagi, berikut adalah tips-tips untuk Anda supaya penerbangan selanjutnya bisa terasa lebih nyaman! Oh ya, jangan lupa untuk mempersiapkan Asuransi perjalanan terbaik sebelum berpergian demi kenyamanan dan keamanan Anda selama berada ditempat asing.

  • Gunakan Bantalan Leher

Hal ini wajib banget untuk Anda yang ingin travelling jauh dan lama. Bantalan leher sangat membantu memposisikan postur tubuh Anda, terutama leher. Sehingga Anda akan merasa lebih nyaman ketika sedang dalam keadaan duduk didalam pesawat, terutama ketika sedang tidur. Tidur dalam posisi duduk tanpa menggunakan penompang leher bisa membuat Anda merasa pegal dibagian pundak, leher dan kepala.

  • Gunakan Earplug

Penyumpal telinga sangat berfungsi untuk Anda yang suka berpergian menggunakan pesawat. Ketika berada didalam pesawat, Anda akan dibawa tinggi keudara dimana tekanan udaranya berbeda dengan tekanan udara ketika berada didarat. Ini membuat telinga Anda merasa seperti tersumbat atau bahkan merasakan sakit. Maka dari itu earplug sangatlah membantu Anda untuk keadaan-keadaan seperti ini. Earplug wajib digunakan untuk anak-anak, karena anak-anak memiliki tingkat toleransi ketidaknyamanan yang lebih rendah daripada Anda yang sudah dewasa.

  • Letakan Semua Barang-Barang Tidak Penting di Bagasi dan Kabin

Gunakan fasilitas kabin dan bagasi pesawat sebaik-baiknya. Ketika Anda berada didalam pesawat, ruang gerak yang Anda dapatkan tidaklah banyak. Maka dari itu penting sekali untuk Anda meletakan semua barang-barang difasilitas penyimpanan tersebut. Cukup menggunakan tas kecil untuk menaruh barang-barang penting seperti obat-obatan, handphone, passport dan dompet untuk Anda tenteng sendiri ketika berada didalam pesawat.

  • Tenangkan Pikiran dan Tubuh Anda

Tidak jarang naik pesawat membuat orang-orang merasa takut dan panik, karena tidak bisa dipungkiri, pesawat bukanlah transportasi ternyaman yang ada. Berada diatas awan, didalam tabung besar bersama orang-orang tidak dikenal, dengan ruang yang sangat sempit, membuat diri Anda mudah sekali untuk dibuat tidak nyaman. Maka dari itu, persiapkan fisik dan mental Anda sebelum naik pesawat untuk relax. Dengan menjadi tenang, perjalanan Anda akan terasa lebih cepat dan tentunya lebih nyaman.

Sekian adalah empat tips yang dapat Anda lakukan untuk membuat perjalanan Anda menggunakan pesawat menjadi lebih nyaman!

Note : Turut berduka cita atas tragedi Lion Air JT-610, semoga keluarga yang ditinggalkan dikuatkan.