Tips Sewa Rental Mobil di Luar Negeri

, , Comment closed

Liburan merupakan masa yang pastinya paling ditunggu-tunggu oleh Anda dan keluarga. Apalagi bila liburannya adalah jalan-jalan ke luar negeri, siapa yang tidak suka. Nah ketika jalan-jalan keluarga negeri salah satu hal yang harus dipersiapkan adalah transportasi. Anda bisa memilih menggunakan kendaraan umum atau bisa juga dengan sewa di negara tersebut. Pilihan rental mobil ini saat ini pun mulai banyak dipilih.

Agar perjalanan liburan dengan mobil sewaan lebih lancar dan aman, ada baiknya Anda mengikuti beberapa tips berikut:

Pastikan harga rental

Biasanya orang akan memilih rental mobil yang menawarkan harga paling murah. Padahal belum tentu harga murah ini belum tentu benar-benar murah, karena masih ada biaya tambahan lainnya yang bisa saja belum dimasukkan. Karenanya sebelum memilih rental mobil pastikan dulu apakah harga yang ditawarkan sudah termasuk semua biaya tersebut.

Booking jauh-jauh hari

Setidaknya pesanlah mobil satu atau dua minggu sebelum perjalanan Anda. Dengan begitu kemungkinan besar Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah.

Pertimbangkan harga BBM lokal

Harga bahan bakar di negara tujuan Anda bisa jauh lebih mahal, terutama di negara-negara Eropa seperti Amsterdam, Istambul, dan Oslo. Bila Anda bepergian antar negara seperti di Eropa, maka harga BBM-nya pun bisa berbeda-beda. Untuk mempersiapkannya, carilah informasi mengenai kisaran harga BBM di negara yang Anda lewati, untuk mempersiapkan biaya BBM yang harus dikeluarkan selama perjalanan.

Pillih kendaraan yang tepat

Sesuaikan jenis kendaraan yang tepat sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalnya Anda bepergian dalam jumlah banyak dengan keluarga maka pilihlah kendaraan dengan kapasitas yang besar. Bisa juga, agar lebih merasa nyaman saat berkendara meski di jalan asing, pilihlah kendaraan yang mirip dengan kendaraan di rumah Anda.

Pertimbangkan untuk menyewa supir

Berbeda dengan mobil di Indonesia, kemudi mobil di beberapa negara luar berada di sebelah kiri, misalnya saja di Amerika Serikat. Karenanya, bila Anda berlibur ke negara tersebut sebaiknya sewalah supir yang disediakan oleh rental, kecuali Anda memang sudah terbiasa mengemudi di negara tersebut. Pertimbangkan juga untuk menyewa supir bila Anda tidak familiar dengan daerah di negara tersebut. Mengeluarkan uang lebih banyak untuk supir lebih baik daripada risiko tersesat atau lainnya karena Anda tidak kenal dengan daerah tersebut.

Selamat berlibur.