Tips Mudah Mendekorasi Rumah Minimalis Ala Korea

, , Comment closed

Buat kamu yang sering menonton drama Korea, mungkin sering salah fokus dengan interior rumah modern yang lucu nan unik. Yup, rumah yang sering ditampilkan di drama Korea cenderung memiliki karakteristik sendiri, bahkan rumah sempit pun bisa dibuat menjadi sangat nyaman dan artistik. Tak jarang juga rumah di Korea menggunakan pintu dan jendela UPVC agar terlihat lebih simpel namun tetap menarik. Nah, kamu juga bisa lho mendekorasi rumah dengan gaya ala Korea. Penasaran bagaimana caranya?

interior

Yuk smak tips berikut!

  • Menggunakan Lantai Kayu

Salah satu karakter rumah di drama Korea adalah memakai lantai kayu. Biasanya kamar mungil di Korea akan terlihat tetap nyaman karena menggunakan lantai yang menimbulkan kesan “warm”, seperti lantai kayu misalnya. Biasanya warna lantai kayu yang digunakan adalah warna-warna kayu terang. Selain membuat kesan cozy, lantai kayu juga bisa menghangatkan suhu pada ruangan. Namun, jika kamu ingin suhu ruangan di rumahmu tetap sejuk, kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan lantai vinyl bermotif kayu.

  • Serba Putih

Selain itu, desain rumah Korea juga seringkali menampilkan suasana serba putih. Warna putih yang dominan memang dapat memunculkan kesan modern. Namun agar tidak membosankan, biasanya ruangan ditambahkan dengan aksesoris dan dekorasi yang berwarna mencolok, seperti oranye, kuning, atau biru terang.

  • Tempat Tidur Tanpa Ranjang

Nah, ini dia salah satu ciri khas rumah Korea yang paling kentara. Berbeda dengan di sini, orang Korea justru lebih sering tidur di kasur tanpa ranjang. Padahal di sini, tempat tidur tanpa ranjang terlihat kurang rapi ya? Namun, ternyata di Korea, tempa tidur ini justru memberikan kesan nyaman pada kamar. Biasanya mereka hanya mengalasinya dengan karpet atau papan minimalis.

  • Rak Buku

Untuk kamu yang suka membaca, kamu bisa mendesain perpustakaan kecil yang dihiasi dengan beberapa rak buku terbuat dari kayu unfurnished. Kayu seperti ini akan membawa kesan natural pada ruangan dan palet warna yang soft juga makin menambahkan suasana seperti rumah minimalis di Korea.

Cukup mudah bukan? Keluarkan juga kreativitasmu untuk mendekorasi rumah ala Korea! (Rima)