Tips Mudah Belajar Bahasa Inggris Lewat Internet

Sekarang ini fasilitas internet sudah semakin berkembang, baik itu internet bisnis ataupun internet rumah. Nah, dengan berkembangnya internet, berbagai hal jadi semakin mudah untuk dilakukan, termasuk belajar bahasa. Biasanya bahasa yang paling mudah dipelajari lewat internet adalah bahasa Inggris. Apalagi, sekarang tarif untuk kursus bahasa Inggris di lembaga yang berkualitas sudah cukup mahal. Jadi, mengapa tidak memanfaatkan internet saja? Namun demikian, belajar bahasa inggris di internet juga tidak boleh sembarangan. Alih-alih menguasai bahasa inggris dengan baik, ternyata kamu justru kebingungan sendiri akibat belajar dari sumber yang salah. Nah, karena itu, yuk ketahui tips mudah belajar bahasa inggris lewat internet berikut ini!

 

  • Download e-book

Jika kamu ingin mempelajari bahasa Inggris dari dasar, maka kamu harus menggunakan sumber yang tepat. Terkadang jika kamu hanya mengandalkan sumber dari website-website tertentu, materinya kurang lengkap. Karena itu, sebaiknya kamu men-download e-book panduan belajar bahasa Inggris terlebih dahulu. Kamu bisa mencari yang gratis atau membeli e-book yang berbayar. Memang harga e-book berbayar biasanya tidak murah. Namun, biaya yang kamu keluarkan untuk membeli e-book tidak seberapa mahal dengan ilmu yang kamu dapatkan.

  • Mengerjakan soal latihan

Setelah membaca teori-teori bahasa Inggris, kamu bisa mencoba untuk mengerjakan latihan untuk mengukur tingkat kemahiranmu. Cobalah mengerjakan soal-soal latihan mulai dari grammar hingga listening. Biasanya soal-soal seperti ini bisa kamu temukan dengan mudah di beberapa website.

  • Join forum

Agar lebih maksimal, tentunya kamu memerlukan teman untuk belajar bahasa inggris. Jadi, jika ada teori yang kurang kamu pahami, kamu bisa bertanya pada temanmu. Begitu pun sebaliknya. Nah, untuk mendapatkan teman belajar, kamu bisa join forum khusus belajar bahasa inggris. Di sana kamu bisa diskusi dan sharing tentang progress-mu dengan member lainnya.

  • Nonton film Barat

Jika ingin melatih bahasa inggris yang informal, kamu juga bisa perbanyak menonton film. Dengan begitu, kamu secara tidak langsung bisa merekam percakapan para tokoh di pikiran sehingga kamu bisa meniru aksen dan gaya bicara mereka. Jika kamu menonton dengan menggunakan subtitle bahasa Indonesia, kamu pun dapat menambah pengetahuan vocabulary dari percakapan di film.

Selamat mencoba dan semoga membantu ya!