Tips Merawat Dompet Kulit yang Aman

, , Comment closed

Ingin punya penampilan yang maksimal pastinya harus memikirkan apa saja yang akan dikenakan. Dari luaran,atasan sampai aksesoris kecil seperti dompet. Tidak jarang orang-orang memilih dompet berbahan dompet, dengan tujuan untuk mendapatkan kesan yang klasik dan juga berkelas. Dompet kulit pria atau wanita tentunya membutuhkan perawatan khusus. Dompet yang berbahan kulit asli memiliki harga jual yang lebih mahal daripada yang dompet kulit sintentis. Ini membuat kamu menjadi harus lebih berhati-hati dalam pemakaian supaya tidak cepat rusak.

Berikut adalah beberapa tips untuk merawat dompet kulit kamu!

wallet

Dompet Kulit

  • Bersihkan dengan baik dan benar

Pastikan kamu untuk membersihkan dompet kulit kesayangan secara berkala. Dompet yang dibiarkan kotor begitu saja bisa mempengaruhi umur dompet kulit tersebut. Selain itu, selalu pastikan untuk membersihkan dompet kulit dengan bahan-bahan yang aman. Biasanya toko tempat kamu membeli dompet kulit juga menjual produk pembersih khusus. Kamu bisa menggunakan produk tersebut, atau menggunakan bahan-bahan alami yang bisa kamu temukan didalam rumah untuk membersihkan dompet. Ingat, bahan kimia yang terlalu kuat bisa mempengaruhi kualitas kulit! Dan yang terakhir adalah untuk tidak kasar saat membersihkan dompet kamu. Gunakan lap yang halus seperi microfiber dan gosok dompet dengan lembut.

  • Hindari kebiasaan menduduki dompet

Ini biasanya menjadi hal yang sulit untuk para pria. Kebiasaan menduduki dompet kulit bisa merubah bentuk dompet kamu! Lebih baik kamu menyimpan dompet didalam tas atau kantong depan celana atau jaket. Kebiasaan menduduki dompet ini tidak jarang juga merusak kualitas kulit akibat gesekan-gesekan.

  • Hindari mengisi dompet secara berlebihan

Selain kebiasaan menduduki dompet, kamu juga harus mulai rajin membiasakan diri untuk mengatur isi dompet kamu! Isi dompet yang berlebihan (diluar kapasitas dompet) bisa membuat bentuk dompet menjadi berubah atau bahkan merobek kulit dompet! Sayang banget kan, mahal-mahal membeli dompet namun jadi rusak hanya karena malas mengatur isi dompetnya?

  • Simpan ditempat yang aman

Jika kamu sedang tidak menggunakan dompet kulit kesayangan, lebih baik kamu simpan dompet ditempat yang aman, seperti kotak resminya. Jangan biarkan dompet terkena sinar matahari secara langsung dan terus-menerus karena ini bisa membuat kulit menjadi kering dan mengelupas. Dan jangan juga menyimpan dompet kulit ditempat yang terlalu lembab, karena bisa membuat bahan kulit mudah menjamur!

Itu dia tips-tips yang bisa kamu gunakan untuk merawat dompet kulit kesayangan! Semoga bermanfaat! (Della)