Tips Membuat Blog Lifestyle

, , Comment closed

Kalau kamu sedang berpikir untuk membuat blog di kanal lifestyle alias gaya hidup, this is the guide for you! Di era teknologi seperti sekarang, perkembangan di dunia digital memang sedang berkembang. Bisnis tidak lagi berputar secara konvensional tapi juga sudah lebih modern dan inovatif. Nah, blog sekarang ini tidak hanya digunkan untuk sekadar hobi atau sharing tulisan belaka, malahan bisa menjadi lahan bisnis yang segar, lho! Yuk, manfaatkan koneksi internet kabel di rumah agar lebih produktif dan menghasilkan!

  1. Tentukan tema blog secara keseluruhan. Membuat sebuah blog lifestyle tidak berarti harus menulis segala hal yang berhubungan dengan gaya hidup kamu. In most cases, beberapa blogger justru memilih satu topik khusus yang membedakannya dengan lifestyle blogger lain dan berkonsentrasi di topik tersebut secara khusus. Menentukan tema khusus membuat kamu lebih fokus dalam mengisi konten-kontennya dan membuat pembaca punya kanal khusus untuk membaca topik yang mereka inginkan.
    1. Gimana caranya menentukan tema? Mungkin pertanyaan ini yang paling banyak ditanyakan ketika kamu ingin membuat blog. Well, you can come up with some ideas that interest you the most. Inti dari blogging adalah berbagi, jadi kamu bisa menuliskan sesuatu dari hal-hal yang kamu suka. Entah itu dunia kuliner, fashion, seni, teknologi, family life, bahkan
  2. Buat nama blog. Nah, setelah tema sudah ditentukan, sekarang sampailah kita pada bagian yang menyenangkan sekaligus membingungkan: menentukan nama blog! Sebenarnya, menentukan nama blog itu susah-susah gampang. Susah, karena sebagian orang menginginkan nama blog yang unik dan tidak terpikirkan sebelumnya, dan gampang, karena sebenarnya nama blog itu sederhana sekali, lho! bahkan kalau kamu bingung, kamu bisa saja menggunakan nama lengkap kamu sebagai nama blog! Yang terpenting adalah nama blog harus easy to remember and spell.
  3. Memilih blogging platform. Seperti yang sudah dibahas di atas, dunia digital memang sudah berkembang pesat! Dan di dalam dunia blogging, tidak hanya satu platform saja yang bisa digunakan tapi banyak. Beberapa blogging plarform yang banyak digunakan oleh masyarakat adalah blogspot, wordpress, dan juga tumblr. Kamu bisa memilihnya berdasarkan beberapa pertimbangan dan sesuai dengan kesukaanmu.

Nah, kalau langkah-langkah di atas sudah kamu lakukan, kamu tinggal mengkustomisasi blog-mu untuk segera live, deh! Happy blogging!