Tips Membawa Hewan Peliharaan Travelling Naik Pesawat

, , Comment closed

dogs cabin

marketwatch.com

Ingin liburan namun tidak tega meninggalkan hewan peliharaan sendiri dirumah? Apalagi jika harus ditinggal dalam jangka waktu yang lama. Tidak perlu khawatir lagi! Anda bisa membawa anjing atau kucing Anda ikut bersama menjelajahi tempat-tempat baru dengan naik pesawat. Dibawah ini adalah cara-cara dan prosuder yang harus kamu lakukan agar hewan peliharaan kesayangan kamu bisa ikut naik pesawat dan liburan bersama kamu. Jangan lupa untuk membeli asuransi perjalanan terbaik untuk mejaga kamu dari kerugian finansial jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Berikut adalah prosedurnya!

  • Hubungi Maskapai

Wajib untuk kamu menghubungi maskapai sebelum membeli tiket pesawat. Cari informasi selengkap-lengkapnya tentang peraturan membawa hewan peliharaan. Tidak semua maskpai mengizinkan ada binatang didalam pesawat. Selain itu juga pelajari tentang biaya yang harus dikeluarkan untuk membawa hewan peliharaan dan bandingkan dengan maskapai-maskapai lainnya sehingga bisa mendapatkan harga yang sesuai dengan budget.

  • Siapkan Dokumen

Membawa binatang peliharaan kedalam pesawat Anda diwajibkan untuk menyiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan. Seperti surat keterangan kesehatan hewan peliharaan. Jika anjig/kucing Anda tidak dalam kondisi sehat makan maskapai berhak menolak pengajuan membawa hewan peliharaan kedalam pesawat. Selain itu diperlukan juga surat izin dari badan karantina hewan untuk memastikan hewan peliharaan Anda siap travelling.

  • Latih Hewan Peliharaan

Sebelum naik pesawat, usahakan untuk memberikan makanan dan minuman pada hewan peliharaan. Karena ketika didalam pesawat Anda dilarang untuk memberikan konsumsi apapun kepada peliharaan Anda. Siapkan juga perlengkapan-perlengakpan untuk buang air anjing atau kucing untuk menjaga kebersihan pesawat, lebih baik lagi jika binatang peliharaan sudah diatur untuk buang air sebelum naik pesawat. Terakhir adalah membiaskan anjing atau kucing Anda berada didalam kandang 5 hari sebelum berangkat, sehingga hewan peliharaan Anda bisa tenang ketika berada didalam pesawat.

 

Nah, itu dia prosedur yang wajib kamu ketahui dan pahami untuk membawa binatang peliharaan kesayangan travelling naik pesawat. Perjalanan Anda pasti akan terasa lebih menyenangkan bersama dengan hewan peliharaan. Semoga bermanfaat!