Tips Memasang Karpet Berdasarkan Ruangannya

, , Comment closed

Bagi Anda yang tinggal di modern residence jakarta dan sedang mempertimbangkan untuk memasang karpet di hunian Anda, coba simak dulu artikel berikut ini. Pasalnya, kami akan memberikan berbagai tips memasang karpet berdasarkan ruangannya. Karpet untuk kamar tidur dengan karpet untuk ruang makan tentunya berbeda, berikut bagaimana cara penataannya.

  1. Kamar tidur. Untuk kamar tidur, karpet biasanya diletakkan di bawah tempat tidur atau di dekat meja hias. Ukurannya sebaiknya tidak terlalu besar, namun cukup untuk menutupi permukaan lantai yang diinginkan. Anda bisa memilih karpet wol atau karpet bulu hewan tiruan karena kedua karpet jenis ini terasa nyaman ketika diinjak. Tidak hanya itu, kedua karpet ini juga memiliki tekstur yang tebal sehingga Anda tidak akan merasa dingin ketika menginjaknya. Untuk warnanya sendiri bisa dipilih sesuai selera atau disesuaikan dengan tema interior kamar secara keseluruhan.
  2. Ruang keluarga. Memasang karpet di ruang keluarga memang seringkali dijadikan pilihan. Sebab karpet bisa mengubah nuansa ruang menjadi lebih hidup dan juga lebih menarik. Nah, untuk penataan karpet di ruang tamu, posisinya sebaiknya ditempatkan sedemikian rupa untuk berada di bawah
    apartemen studio

    apartemen studio

    sofa dan meja. Pilihlah karpet dengan motif yang unik, namun tidak terlalu mencolok dan menyatu sempurna dengan warna mayoritas di ruang keluarga. Atau jika Anda lebih suka dengan warna polos, Anda bisa memadukan warna karpet dengan warna tirai, misalnya.

  3. Ruang makan. Menghidupkan suasana di ruang makan tidak hanya sebatas memilih warna cat yang tepat saja. Memasang karpet juga bisa menghangatkan suasana dalam sekejap. Nah, lantas bagaimana cara memilih karpet yang tepat untuk ruang makan? Mudah saja. Pilihlah karpet dengan warna gelap dan sesuaikan ukurannya dengan meja makan serta kursinya. Pastikan pula kalau karpet tersebut tidak mudah bergeser, terutama ketika bangku ditarik ke belakang saat anggota keluarga hendak duduk.

Itu dia beberapa tips memasang karpet yang bisa Anda coba berdasarkan ruangannya. Semoga bisa membantu mempercantik hunian Anda di rumah. Jangan lupa pula untuk menyesuaikan karpet dengan tema setiap ruang secara keseluruhan, ya. Selamat mencoba!