Tips Meja Kerja Untuk Kerja Lebih Produktif

, , Comment closed

bohrer.co

Banyak hal yang mempengaruhi kinerja kita ketika sedang bekerja didalam kantor. Hal-hal seperti lingkungan kerja, entah itu kantor konvensional atau  kantor dengan konsep modern dikawasan ibukota seperti coworking space Sudirman atau serviced office Sudirman, atau rekan bekerja dan boss kerja memang memiliki pengaruh pada gaya bekerja dan produktifitas kita. Namun kedua hal itu hanya mempengaruhi Anda dari luar. Ada satu hal yang sering dilupakan, padahal hal tersebut sangat mempengaruhi kinerja bekerja seseorang, yaitu diri kita sendiri. Ini dibuktikan dengan bagaimana Anda menata meja kerja Anda. Meja kerja yang kotor dan berantakan bisa membuat Anda menjadi sulit untuk berkonsentrasi, sehingga Anda menjadi tidak produktif dan sulit untuk mengerjakan pekerjaan Anda.

Berikut adalah beberapa tips menata meja kerja untuk mendorong Anda bekerja lebih produktif!

  • Kebersihan adalah Prioritas!

Selalu jaga kebersihan meja kerja Anda. Meja yang kotor bisa membuat Anda malas dan tidak mood untuk bekerja. Sediakan tempat sampah didekat meja Anda untuk membuang sampah, sehingga tidak ada sampah-sampah yang menumpuk diatas meja.

  • Organizir Semuanya!

Jaga selalu kerapian meja Anda. Gunakan beberapa tempat-tempat organizer seperti tempat alat tulis, rak kecil untuk beberapa dokumen dan laci yang ada dimeja untuk menyimpan barang-barang yang tidak dipakai setiap hari sehingga tidak memenuhi tempat kerja Anda. Barang yang terlalu banyak bisa membuat Anda sulit untuk berkonsentrasi, maka dari itu barang-barang yang tidak penting lebih baik Anda singkirkan.

  • Beri Hiasan

Meja yang hanya berisikan barang-barang kerja bisa membuat Anda menjadi cepat bosan. Oleh karena itu hiaslah meja Anda dengan barang-barang kesukaan Anda, seperti tanaman kecil atau patung minatur, dsb. Ini akan membuat Anda menjadi sedikit relaks, juga membuat Anda menjadi lebih bersemangat. Namun jangan menaruh hiasan yang terlalu banyak, karena hal tersebut bisa membuat Anda menjadi tidak fokus dengan pekerjaan!

Ikuti tiga tips diatas untuk meja kerja Anda, supaya kinerja Anda dikantor semakin produktif. Meja yang tertata dan bersih akan membuat Anda menjadi lebih bersemangat dalam bekerja. Semoga bermanfaat! (Della)