Tips Agar Pindahan Rumah Berjalan Lancar

, , Comment closed

Pindahan

https://www.cooperandco.co.nz

Pindahan rumah memang bisa sangat melelahkan. Banyak hal yang harus dikerjakan supaya semua proses bisa berjalan lancar. Dari mulai mencari Truk Mitsubishi Fuso Terbaru untuk mempermudah pindahan, mencari rumah idaman baru sampai proses pengesahan hak milik rumah atau penjualan rumah lama adalah hal-hal besar yang harus diperhatikan ketika merencankan dan melakukan pindahan rumah.

Perlu kamu ketahui, pindahan rumah tidak selalu tentang dokumen-dokumen, namun juga ada hal-hal lain yang harus kamu jaga dan lakukan secara fisik maupun mental. Hal-hal besar seperti dokumen tersebut kadang membuat kita menjadi lupa akan hal-hal kecil yang harus juga diperhatikan. Berikut adalah detail-detail yang harus kamu lakukan untuk memperlancar pindahan rumah!

  1. Buat Planner

Dalam pindahan rumah banyak sekali yang harus kamu lakukan. Buat planner atau jadwal untuk mempermudah semuanya. Seperti kapan kamu melakukan packing, kapan hari H pindahan, sampai kapan kamu akan membereskan semuanya dirumah baru dan lama kamu. Rencana lainnya seperti barang-barang besar atau kecil dulu yang akan dipindahkan, sampai pemesanan mobil truk untuk pindahan harus kamu siapkan terlebih dahulu. Dengan planner ini, kamu bisa mempermudah pindahan rumah juga membantu kamu untuk mengurangi kesempatan terjadinya kesalahan dalam pindahan. Semua yang mendadak dan terburu-buru bisa membawa masalah didalam pindahan rumah kamu!

  1. Ambil Hari Libur atau Cuti

Mengingat bahwa pindahan rumah memakan waktu yang cukup lama, maka dari itu kamu sudah harus mempersiapkan hari libur atau cuti dari pekerjaan setahun sebelum hari H. Gunakan planner kamu untuk mengatur jadwal libur, gunakan hari-hari libur untuk memperpanjang waktu pindahan kamu. Jangan lupa, pindahan tidak hanya sekedar barang-barang rumah yang pindah, namun kamu dan keluargamu juga pindah, sehingga sisakan waktu untuk beristiahat ditengah-tengah atau selesai pindahan rumah selesai.

  1. Jaga Kesehatan

Ini merupakan hal yang terpenting! Jaga kesehatan kamu karena pindahan rumah akan menguras pikiran dan tenaga kamu. Makan makanan sehat dan teratur, jaga pola tidur dan tetap berolahragalah untuk menjaga stamina badan. Jika perlu, konsumsi suplemen atau vitamin untuk mendorong daya tahan tubuh dari segala penyakit.

  1. Siapkan Mental Kamu!

Pindah rumah bukan sesuatu yang mudah. Rasa sedih meninggalkan rumah lama karena banyaknya memori yang dibentuk didalam rumah tersebut bisa membuat kamu merasa berat untuk pindah, bahkan bisa saja membuat kamu tidak betah dirumah yang baru karena merasa homesick Oleh karena itu kamu harus mulai mempersiapkan mental kamu. Mulai belajar meninggalkan rumah lama dan mulai membuka diri untuk rumah baru. Ingat, sebuah rumah tidak akan terasa seperti rumah jika kamu tidak berusaha untuk membuka diri dan melihat kesempatan-kesempatan yang rumah baru kamu akan berikan!

Itulah 4 hal yang harus kamu perhatikan untuk pindahan rumah. Semoga bermanfaat! (Della)