Tinggal di Apartemen Studio? Ini Pertimbangan Sebelum Beli Lemari!

, , Comment closed

Lemari seringkali menjadi masalah bagi Anda yang tinggal di apartemen studio. Pasalnya, apartemen studio identik dengan ruang yang terbatas sehingga keberadaan lemari seringkali membuat unit terasa penuh. Nah, bagi Anda yang tinggal pada unit apartemen di Cinere yang bertipe studio, coba pertimbangkan beberapa hal berikut ini sebelum beli lemari, ya!

  1. Cek ukuran. Sebelum membeli lemari, cek dulu luas keseluruhan dari kamar apartemen yang Anda huni. Luas ruangan ini akan menjadi tolak ukur
    apartemen

    apartemen

    Anda saat hendak memilih lemari. Dengan demikian, Anda bisa menemukan lemari yang tidak terlalu besar dan tidak membuat ruang apartemen Anda sumpek. Jika memungkinkan, Anda juga bisa berdiskusi dengan penjual furnitur dengan menyebutkan luas apartemen Anda agar ia bisa membantu mencarikan lemari yang sesuai.

  2. Model tinggi ramping. Selain mengecek ukuran, Anda juga bisa mempertimbangkan lemari yang memiliki model tinggi ramping. Lemari jenis ini biasanya memiliki dua pintu dengan bentuk yang elegan. Bentuknya yang tinggi ke atas membuat lemari ini tak memenuhi ruangan apartemen Anda. Lemari jenis ini juga memiliki kaca di bagian pintu yang bisa Anda manfaatkan untuk merias diri. Jadi, tak perlu meja rias tambahan, bukan?
  3. Lemari dengan pintu geser. Sudah menemukan lemari dengan ukuran dan model yang tepat? Ada satu lagi yang bisa menjadi pertimbangan Anda: model pintunya. Disarankan untuk memilih lemari yang memiliki model pintu geser karena sangat memudahkan untuk Anda yang tinggal di apartemen studio. Lemari dengan pintu geser tidak akan memakan tempat dan juga praktis.
  4. Harga dan material. Ada harga, pasti ada kualitas. Hindari membeli lemari yang terbuat dari plastik karena meskipun harganya murah, lemari jenis ini tidak tahan lama. Lebih baik beli lemari yang terbuat dari kayu karena lebih awet dan juga kokoh. Memang, Anda harus merogoh kocek lebih dalam untuk lemari dari kayu, tapi kualitasnya tak perlu diragukan.

Itu dia beberapa hal yang bisa dijadikan pertimbangan sebelum membeli lemari. Selain itu, penataan ruang di apartemen juga memiliki andil yang cukup besar untuk membuat apartemen terlihat lebih luas. Jangan lupa diterapkan, ya!