Ternyata Makanan Berikut Ini Mengandung Banyak Protein, Lho!

, , Comment closed

Kita semua tahu, kandungan protein yang cukup besar tersimpan dalam sebutir telur. Protein memang menjadi salah satu nutrisi yang harus dipenuhi agar tubuh selalu sehat dan fit. Bahkan sering kali, untuk memenuhi kebutuhan protein, kita sering mengonsumsi kapsul suplemen herbal untuk melengkapinya. Nah, tidak banyak yang tahu bahwa makanan berikut ini juga mengandung banyak protein. Apa saja?

  1. Kacang hijau. Kacang hijau sangat baik untuk dikonsumsi oleh kita, terutama untuk para ibu hamil. Pasalnya, kandungan
    protein

    protein

    protein pada kacang hijau mencapai 24% per 1 gram. Nutrisi penting lainnya yang tersimpan di dalam kacang hijau adalah potassium, zat besi, vitamin C, dan juga serat yang bisa membuat kita kenyang lebih lama.

  2. Kacang yang sering dijadikan camilan dan sangat digemari di Jepang ini mengandung protein lengkap. Di dalam kacang edamame, kita bisa mendapatkan manfaat asam amino esensial untuk tubuh dan juga bisa membantu membangun massa otot.
  3. Kacang hitam. Mungkin sebagian besar masyarakat Indonesia masih jarang mengonsumsi kacang hitam ini. Padahal kacang hitam mengandung sekitar 7 gram protein dari setengah cangkir sajinya, lho. Tidak hanya itu, kacang hitam juga mengandung lemak sehat dan antosianin untuk perkembangan otak kita.
  4. Keju cheddar. Selain rasanya yang enak, siapa sangka jika keju cheddar ini juga mengandung banyak protein? Yap, keju cheddar mengandung lemak sehat yang baik untuk tubuh kita, vitamin D, dan juga kalsium. Kita bisa mengonsumsi keju cheddar ini dengan cara dikombinasikan dengan makanan lain agar lebih nikmat.
  5. Chia seeds. Suka mengonsumsi varian granola yang dicampur dengan chia seeds? Jika jawabannya ya, maka selamat! Sebab chia seeds ini mengandung protein yang cukup tinggi dan mampu menyerap sepuluh kali massa air jika direndam semalaman. Chia seeds sendiri merupakan biji-bijian yang berasal dari bunga chia. Rasanya enak dan cocok dikonsumsi dengan cara dicampur yoghurt atau dimakan bersama oatmeal.

Dari lima makanan yang mengandung banyak protein, mana yang paling sering kalian konsumsi? Coba share, yuk!