Ternyata Harga Jual Tas Branded Bergantung Pada Kualitasnya, Lho

, , Comment closed

Untuk kalian yang senang mengoleksi tas branded sebagai alat investasi, tampaknya kalian harus mulai berhati-hati dan teliti nih. Mengapa? Sebab ternyata harga jual tas ini akan kembali pada kualitasnya dan bukan pada harga yang berlaku di pasaran. Bagaimana maksudnya? Nah, simak dalam artikel berikut ini, ya.

Seringkali, kita memilih tas bermerk sebagai investasi di masa depan karena harganya yang cenderung statis atau bahkan naik di masa mendatang. Namun demikian, ternyata fakta yang berbicara di lapangan tidak demikian. Harga tas yang akan kita jual, akan bergantung pada bagaimana kualitas tasnya. Bisa saja tas yang kita beli dengan harga tinggi dapat dihargai setengahnya kalau

tas branded

tas branded

kualitas yang dimiliki tidak baik.

Kualitas yang dimaksud di sini adalah kondisi tas setelah dipakai. Patut diketahui, kita membeli tas tentunya tidak hanya untuk disimpan begitu saja. Pastinya kita akan memakai tas tersebut setidaknya beberapa kali sebelum dijual. Nah, kondisi yang menentukan harga jual tas tersebut akan dilihat dari beberapa hal: mulai dari ada atau tidaknya goresan, warna tas (apakah berubah, memudar, dan semacamnya), ada noda atau tidak, sobek atau tidak, dan lain sebagainya.

Sebelum menetapkan harga, biasanya perusahaan yang berjalan di bidang jual beli barang bermerk ini akan melakukan pemeriksaan secara teliti. Merekalah yang kemudian akan menetapkan harga berdasarkan kondisi preloved tas yang kita miliki. Semakin berkualitas dan semakin baik kondisinya, tentu harga jualnya akan semakin tinggi. Tidak hanya itu, mereka juga akan menggolongkan tas kita ke dalam kategori brand new, preowned unused, preowned mint, atau preowned good.

Nah, mengingat fungsi tas bermerk ini adalah untuk investasi, maka wajib hukumnya bagi pemilik untuk merawat koleksi mereka dengan baik. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga harga jual tas agar tetap tinggi ketika kita hendak menjualnya di kemudian hari. Jangan lupa untuk merawat tas secara berkala dan menyimpannya di tempat yang aman agar jauh dari jamur.

Selamat mencoba dan semoga membantu 😀