Tata Letak Meja Kantor Menurut Feng Shui

, , Comment closed

Feng Shui

http://ipapa.co.id

Ternyata Feng Shui tidak hanya dipakai untuk tata letak ruang di rumah saja, namun Anda bisa menggunakan ilmu topografi kuno dari Tiongkok ini untuk di terapkan pada tata letak meja kantor Anda. Feng Shui memiliki prinsip untuk menyelaraskan Anda dengan lingkungan sekitar sehingga dapat meningkatkan hal-hal positif dan mengurangi hal-hal negatif yang berasal dari luar ataupun dari Anda sendiri. Prinsp ini sangat baik digunakan terumata ketika sedang berkarier. Anda bisa gunakan ilmu ini di kantor tempat Anda bekerja. Jika Anda bekerja didalam coworking space, seperti coworking space SCBD, Anda bisa menghubungi pihak pemilik coworking space dan meminta request meja kerja yang sesuai dengan ilmu Fung Shui atau Anda bisa memilih coworking space yang sudah menerapkan ilmu tersebut.

Energi positif dalam Feng Shui disebut dengan Qi, sedangkan energi negatif disebut Sha Qi. Didalam dunia perkantoran, Qi membuat pekerja menjadi sehat, bagus dalam bersosialisasi dan dapat bekerja lebih produktif, sedangkan Sha Qi menyebabkan kebalikan dari hal-hal tersebut. Berikut adalah cara untuk memancarkan Qi dan menghindari Sha Qi!

  • Hindari meja yang berhadapan langsung dengan pintu masuk atau posisi tusuk sate. Tusuk sate adalah istilah yang cukup terkenal di ilmu Feng Shui. Banyak orang yang menolak untuk tinggal dirumah yang memiliki posisi tusuk sate karena dipercaya akan membawa petaka, sama halnya dengan penempatan meja kantor Anda.
  • Untuk pemimpin didalam kantor, meja yang digunakan wajib lebih besar dan memberikan kesan yang lebih berwibawa daripada meja-meja lainnya. Hal ini dilakukan untuk membuat pemimpin lebih berkarisma juga memberi sedikit rasa intimidasi.
  • Lokasi meja kantor jangan sampai membelakangi jendela. Jika terpaksa tutup jendela dengan menggunakan tirai atau ubah posisi meja Anda. Selain menurut Feng Shui tidak baik, cahaya yang masuk lewat jendela bisa mengganggu Anda dalam bekerja.
  • Hindari meletakan perabotan yang lebih tinggi daripada meja kerja didepan meja.

Sekian adalah beberapa tips dari ilmu Feng Shui untuk membuat kinerja Anda didalam kantor menjadi lebih produktif. Semoga bermanfaat! (Della)