Senang Koleksi Hello Kitty, Pensiunan Polisi Ini Masuk Guiness World Record

, , Comment closed

Setiap kolektor pastinya memiliki obsesi tersendiri terhadap sesuatu. Saking terobsesinya, kolektor ini rela melakukan berbagai cara untuk mengumpulkan sesuatu yang diinginkannya. Mulai dari berkeliling dunia demi mengumpulkan koleksi, masuk satu toko ke toko lainnya untuk menemukan benda yang diinginkan, hingga pinjam uang untuk membeli sesuatu dengan harga tinggi. Inilah yang dialami oleh seorang kakek asal Jepang yang telah menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk mengumpulkan barang koleksinya. Simak kisahnya, yuk!

Adalah Masao Gunji, pensiunan polisi di Jepang yang baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari Guiness Book of World Record sebagai pengoleksi Hello Kitty (kolektor Hello Kitty) terbanyak. Sebelumnya, titel ini dimiliki oleh Asako Kanda yang juga berasal dari Jepang dengan total koleksi Hello Kitty sebanyak 4,519. Gunji mematahkan rekor tersebut dengan jumlah koleksi pernak-pernik

Masao Gunji

Masao Gunji

yang mencapai 5,169. Penghargaan dari Guinness Book of World Record tersebut diterima oleh Gunji pada November 2016.

Gunji menyimpan semua koleksinya di Hello Kitty House miliknya yang berada di Yotsukaido, Chiba. Rumah ini bukanlah sembarang rumah, sebab Gunji mendekorasinya sebagai rumah Hello Kitty dengan nuansa pink. Rumah ini menarik perhatian tetangga dan para turis karena desainnya yang unik dan serba merah muda.

Koleksi milik Gunji meliputi pernak-pernik Hello Kitty seperti boneka, bantal, kotak makan, handuk, alat-alat tulis, pajangan, tas, alat rumah tangga, dan masih banyak lagi. Konon, ia telah menghabiskan waktu sekitar 35 tahun untuk mengumpulkan koleksi ini dan membangun rumah Hello Kitty miliknya.

Meski usianya sudah 67 tahun, pensiunan polisi ini menghabiskan hari-harinya untuk berkeliling Jepang dan mencari pernak-pernik Hello Kitty yang belum dimilikinya. Hingga saat ini, Gunji sudah menghabiskan sekitar 30 juta yen ($267,000) untuk membeli semua koleksi Hello Kitty-nya termasuk rumah pink miliknya.

Gunji mengakui bahwa dirinya jatuh cinta dengan Hello Kitty karena ekspresi wajahnya. Menurut Gunji, ketika ia tengah merasa sedih, entah mengapa ekspresi Hello Kitty juga akan terlihat sedih dan ketika ia sedang bahagia, maka wajahnya pun akan terlihat bahagia. Gunji juga mengakui bahwa Hello Kitty membantunya untuk melewati masa-masa berat ketika bekerja.

Hello Kitty sendiri merupakan bagian dari pop culture yang ditemukan pada tahun 1974. Hello Kitty langsung menjadi top export untuk Jepang di bawah perusahaan Sanrio.