Selain Pemegang Polis, Asuransi Juga Melindungi Pihak Ketiga

, , Comment closed

Beragamnya produk asuransi yang tersedia saat ini semakin memudahkan masyarakat dalam mengatur keuangannya saat mendapatkan musibah. Sebab Anda hanya perlu mengajukan Allianz klaim asuransi sesuai dengan risiko yang Anda terima. Tentunya, hal tersebut hanya berlaku jika Anda sudah terlebih dahulu menjadi pemegang polis asurani dari jenis risiko yang diterima. Selain itu, Anda sudah lebih dulu mengenal jenis risiko yang dapat diasuransikan sehingga bisa memiliki produk asuransi yang sesuai.

Selain dari manfaat di atas, tahukah Anda bahwa ada produk asuransi yang tidak hanya melindungi Anda sebagai pemegang polis saja, tetapi juga pihak ketiga? Salah satu produk asuransi yang memiliki manfaat ini adalah asur

insurance

insurance

ansi mobil All Risk.

Hmm, mungkin Anda masih bingung, apa sih maksudnya melindungi pihak ketiga? Tidak perlu bingung, karena artikel ini akan membahasnya.

Pihak ketiga yang dimaksud dalam asuransi ini berarti orang yang mengalami kerugian atau musibah karena kesalahan Anda sebagai pemegang polis. Misalnya saat Anda sedang berkendara, tanpa sadar Anda menggores atau mencelakai pengendara lain. Ketika hal tersebut terjadi, bukan hanya Anda yang akan mengalami kerugian untuk perbaikan mobil saja, tetapi juga orang yang terlibat dalam kecelakaan tersebut. Nah, di sinilah asuransi tersebut akan mengambil perannya.

Seluruh biaya pengobatan dari korban yang terlibat kecelakaan karena Anda beserta perbaikan kendaraannya, akan menjadi tanggung jawab perusahaan asuransi. Artinya, Anda tidak perlu pusing memikirkan uang yang harus dibayarkan sebagai bentuk tanggung jawab Anda. Namun, hal ini hanya berlaku jika 2 syarat berikut ini telah terpenuhi, yaitu:

  • Memiliki fasilitas tersebut

Tidak semua asuransi mobil All Risk dilengkapi dengan fasilitas ini. Jika saat Anda membeli produk asuransi Anda hanya membeli produk dasar, maka Anda tidak bisa memanfaatkan fasilitas ini. Artinya, berapapun kerugian yang terjadi pada korban, Anda lah yang harus menanggung semuanya.

  • Pihak ketiga tidak menggunakan asuransi

Asuransi ini hanya akan menanggung risiko jika korban atau pihak ketiga tidak memiliki produk asuransi yang akan menanggung kerugiannya. Seandainya pihak ketiga sudah memiliki polis, maka polis tersebutlah yang harus menanggung kerugian.

Dilihat dari manfaatnya, produk asuransi tambahan ini memang terlihat menguntungkan. Namun, bukan berarti setelah memilikinya Anda jadi bisa berkendara semaunya ya. Anda tetap harus waspada dan menaati aturan demi keselamatan Anda dan orang di sekitar Anda. (Vita)