Sedang Liburan di Bangkok? Jangan Lupa Datangi Wisata Ini!

, , Comment closed

Bangkok merupakan ibukota negara Thailand, yang menjadi tempat tujuan wisata paling favorit bagi para wisatawan. Setiap tahunnya pengunjung yang tengah berlibur maupun mendatangi berbagai tempat wisata yang ada di kota Bangkok ini semakin meningkat saja. Hal ini juga dibenarkan oleh pemerintahan di kota Bangkok, menurut mereka setiap tahun bahkan setiap harinya banyak sekali wisatawan yang berdatangan ke kota Bangkok ini hanya untuk menikmati keindahan yang ada di kota yang satu ini. Tidak heran bukan, apabila kota ini menjadi salah satu destinasi wisata paling dicari di mesin pencari Google dengan memanfaatkan layanan internet rumah.

Nah, buat kamu yang sedang berlibur maupun masih memiliki niatan untuk liburan di kota Bangkok, tidak ada salahnya nih mendatangi beberapa tempat wisata yang ada di kota ini. Berikut beberapa diantaranya:

  1. Siam Ocean World. Siam Ocean World adalah sebuah akuarium terbesar di Asia Tenggara, yang memiliki lebih dari 30.000 jenis biota laut. Di Siam Ocean World ini, wisatawan bebas melihat berbagai biota laut yang sangat menawan sekaligus melihat berbagai pertujukkan seru yang disajikan oleh pihak Siam Ocean World seperti memberi makan penguin maupun ikan hiu, dan lainnya. Tidak hanya itu saja, di tempat wisata yang satu ini juga terdapat sebuah arena bermain untuk anak-anak, sehingga sangat cocok sekali dijadikan sebagai tempat liburan bersama keluarga tercinta. Untuk tiket masuk ke akuarium ini, wisatawan cukup membayar uang sebanyak 750 Baht atau sekitar 260.000 rupiah.
  2. Royal Grand Place. Tempat wisata yang sudah menjadi ikon kota Bangkok ini, didirikan pada tahun 1782 silam. Dulunya, tempat wisata ini digunakan sebagai tempat tinggal raja Bangkok, akan tetapi sekarang berubah fungsi menjadi tempat wisata. Namun, untuk bisa memasuki Royal Grand Place ini wisatawan diwajibkan memakai pakaian yang sopan, dan sangat dilarang menggunakan celana pendek. Biasanya, harga tiket masuk Royal Grand Place ini sekitar 500 Baht setara dengan 175.000 rupiah.
  3. Wat Pho (kuil Buddha berbaring). Kuil Buddha berbaring atau Wat Pho dibangun di sebuah kuil yang sudah dibangun sejak tahun 1688 lalu, dan menjadi patung Buddha paling besar dan tua di kota Bangkok. Ukuran patung Buddha ini sekitar 45 meter dengan tinggi sampai dengan 15 meter dan berbaring di sebuah kuil. Menariknya, patung Buddha berbaring ini dilapisi dengan emas dan bagian telapak kakinya menjadi simbol keburuntungan dan dipenuhi dengan mutiara. Apabila wisatawan hendak melihat patung ini, maka wisatawan hanya perlu membayar uang seharga 100 Baht atau 35.000 rupiah.
  4. Wat Phra Kaew. Selain kuil Buddha berbaring, masih ada satu lagi kuil yang bisa dikunjungi di kota Bangkok bernama Wat Phra Kaew atau lebih dikenal dengan kuil Buddha Zamrud. Kuil yang satu ini sangat berbeda sekali dengan kuil lainnya di kota Bangkok, dimana tidak ada ruangan untuk para biksu melainkan hanya ada Pagoda maupun patung Buddha. Disini, terdapat pula sebuah patung Buddha yang sangat suci dan tidak boleh didekati oleh para turis yang tengah berkunjung ke kuil Wat Phra Kaew ini.

Bagaimana? Kalian tertarik gak nih, mendatangi beberapa tempat wisata di kota Bangkok