Saat Membeli Kitchen Set untuk Dapur, Perhatikan Ini!

, , Comment closed

Menambahkan kitchen set di dapur luxury resort residence Jakarta, memang dapat mempercantik area dapur. Selain bisa digunakan secara fungsional, kitchen set ini bisa pula dijadikan sebagai dekoratif yang bisa membuat tampilan dapur terlihat semakin mewah. Oleh sebab itu, apabila Anda memutuskan untuk memasang kitchen set ini dalam hunian, ada baiknya Anda harus memerhatikan hal penting terlebih dahulu. Dengan demikian, maka tidak akan membuat Anda rugi di kemudian hari.

Lalu, apa sajakah yang harus diperhatikan sebelum membeli kitchen set ini? Adapun diantaranya adalah sebagai berikut ini:

  1. Perhatikan material yang digunakan. Saat berniat untuk membeli kitchen set, ada baiknya terlebih dahulu Anda melihat apa saja material yang
    kitchen set

    kitchen set

    digunakan untuk pembuatannya. Belum tentu kitchen set yang terlihat bagus, dibuat dari material yang berkualitas begitupun sebaliknya. Untuk itu, ketika membelinya penting bagi Anda untuk mengecek ulang terbuat dari apakah sebenarnya kitchen set Namun, biasanya material dasar yang sering dipakai untuk kitchen set adalah Plywood.

  2. Perhatikan lapisan finishing. Setelah melihat material dasarnya, selanjutnya yang harus Anda perhatikan adalah lapisan finishing yang dipakai untuk kitchen set. Untuk kitchen set yang berkualitas, biasanya lapisan yang digunakan tampak lebih mengkilap daripada yang biasa. Namun, untuk pelapisnya sendiri yang sering digunakan adalah Duco, yang mana ini akan menghasilkan kualitas yang sangat mengkilap.
  3. Perhatikan tabletop (meja dapur). Selain itu, yang harus Anda perhatikan saat membeli kitchen set adalah tabletop atau meja dapur. Tabletop yang memiliki kualitas bagus dibuat dari bahan dasar keramik. Kenapa harus keramik? Sebab, apabila meja dapur terkena cipratan dari minyak masakan, maka bisa langsung dibersihkan dengan lap kering. Di samping itu, pembersihan keramik pun lebih mudah dibandingan dengan yang plastik.
  4. Perhatikan area blackspash. Blackspash merupakan area yang berada antara laci dapur dan bagian atas kitchen set, yang bisa dipergunakan untuk meletakkan bumbu masakan. Biasanya, blackspash ini dibuat dari material keramik, sehingga mudah dalam pembersihan jika terdapat kotoran yang menempel.

Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan saat membeli kitchen set untuk dapur di dalam hunian. –SH–