Roti Panggang Ala Korea untuk Teman Menonton Drama

Suka menonton drama Korea di tv kabel? Suka merasa tergoda saat melihat aktor-aktor dalam drama menyantap makanan khas Korea? Kalau memang kamu mengalami hal ini, kamu harus banget mencoba resep berikut ini untuk menjadi teman menonton dramamu! Adalah roti panggang ala Korea yang cocok untuk disantap sambil menonton drama. Bahan-bahan yang kamu butuhkan untuk membuat kudapan ini adalah:

  1. Beberapa lembar roti tawar.
  2. Mentega
  3. Keju lembaran dan keju parut.
  4. Topping untuk isian roti:
    1. Smoke Beef Kimchi. Terdiri atas kimchi dan daging asap. Cara memasaknya adalah dengan menumis daging asap yang sudah matangrotibersama dengan kimchi selama kurang lebih lima menit.
    2. Korean BBQ. Terdiri atas bawang bombay dan juga galbi (daging yang sudah dibumbui). Kamu bisa membeli galbi yang sudah matang atau membuatnya sendiri. Masak bersama dengan bawang bombay.
    3. Terdiri atas paprika dan daging. Kenal dengan cita rasa bulgogi yang khas dong? Yap, kamu bisa menggunakannya sebagai isian untuk roti panggangmu! Jangan lupa tambahkan bumbu lada hitam agar rasanya semakin nikmat!
    4. Spicy Chicken. Terdiri atas bayam dan juga daging ayam. Buat kamu yang tidak terlalu suka daging, maka daging ayam bisa menjadi pilihan. Caranya adalah dengan memotong daging ayam menjadi cacah atau potongan kecil, tumis dengan bayam, dan bumbui dengan saus tiram. Masak hingga matang.

Nah, setelah bahan-bahan disiapkan, kini saatnya memasak roti panggang! Cara membuatnya mudah saja, yakni seperti membuat roti panggang pada umumnya.

  1. Mulailah memanaskan pinggan untuk memanggang roti tawar dengan menggunakan mentega.
  2. Taruh keju lembaran di atas permukaan roti, isi dengan topping secukupnya, tutupi lagi dengan keju lembaran.
  3. Parut keju sesuai selera.
  4. Tutupi lagi dengan roti.
  5. Masak hingga keju meleleh dan hingga roti berubah warna menjadi kecokelatan.

Voila! Roti panggang ala Korea kamu sudah jadi, deh. Kini, kamu bisa memakannya sambil menonton drama kesukaannya. Rasanya enak sekaligus gurih! Terlebih dengan lelehan kejunya, wah rasanya satu roti saja kurang, deh!