Rekomendasi Oli yang Mampu Membuat Mesin Mobil Tahan Lama

, , Comment closed

Untuk mendapatkan Oli Mobil Terbaik, tentunya Anda tidak boleh asal pilih. Kegunaan oli mesin yang utama adalah untuk melindungi bagian mesin yang saling bergesekan, mendinginkan bagian mesin yang tidak terjangkau oleh coolant, dan juga mencegah karat pada bagian mesin akibat hasil dari proses pembakaran. Nah, untuk memilih oli yang tepat untuk kendaraan, sebenarnya Anda perlu mencoba beberapa merk sampai menemukan mana oli yang paling sesuai dengan karakter mobil Anda.

Pilihlah oli yang memiliki performa paling baik dan membuat mesin menjadi lebih awet. Perbedaan mutu sebuah oli mobil biasanya terletak pada SAE (Society of Automotive Engineer). Perlu diketahui, pelumas yang memiliki SAE Viscosity semakin kecil memiliki harga yang semakin mahal. Jadi, meskipun oli memiliki fungsi yang sama namun, tipe oli tentu memiliki kualitas berbeda yang biasanya bergantung pada merk. Berikut ini adalah beberapa merk oli yang bisa Anda coba.

  1. Castrol Magnatec SAE 10W/40

Pelumas mesin Castrol termasuk salah satu merk yang terkenal di Indonesia. Yup siapa sih yang tidak kenal dengan merk yang satu ini? Salah satu produk oli mobilCastrol yang paling baik adalah SAE 10W/40. Jenis oli yangs satu ini memiliki kandungan yang diklaim mampu membersihkan mesin mobil secara maksimal. Selain itu, oli ini juga dilengkapi dengan teknologi syntetic yang mampu membuat oli menempel dengan baik pada permukaan mesin. Harga oli ini sendiri dibanderol sekitar Rp360 ribuan.

  1. Evalube Helios Ultra SAE 5

Tak kalah dengan Castrol, Evaluba Helios Ultra SAE 5 juga memiliki performa yang baik. Oli yang satu ini dilengkapi dengan teknlogi veltec untuk mobil bermesin BBM dan dibuat dari oli sintetik yang dicampur dengan zat aditif yang dapat membuat performa mesin jadi lebih maksimal.

  1. Shell Helix HX7 dan HX8

Kedua jenis oli dari Shell ini memiliki keunggulan teknologi Flexi Molecule yang dapat membentuk lapisan untuk melindungi dan membersihkan mesin mobil dengan maksimal. Tentunya merk oli ini sudah tidak perlu diragukan lagi dan harganya pun cukup worth it, yaitu berkisar antara Rp200.000 – Rp300.000.

Gimana, tertarik mencoba beberapa rekomendasi oli di atas? (Rima)