Rekomendasi Film Untuk Natal Tahun Ini!

, , Comment closed

Natal memang identik dengan kado, namun bukan berarti makna dari natal hanya kado semata saja. Kado-kado mewah seperti sepatu wanita branded original atau jam tangan pria mahal tidak akan membuat natal terasa lengkap. Natal adalah waktu spesial di akhir tahun dimana keluarga bisa berkumpul bersama, makan-makanan lezat dan berbagi kebahagiaan bersama. Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk membuat liburan natal menjadi lebih seru, salah satunya dengan menonton film bersama dengan keluarga dan teman-teman kesayangan!

Nah, memilih film untuk mengisi liburan memang gampang, namun khusus untuk liburan spesial satu ini, ada baiknya kamu memilih film-film yang mendorong semangat natal. Semangat natal adalah semangat untuk berkumpul bersama keluarga dan bersyukur akan kehadiran orang-orang yang kamu sayangi. Kriteria film natal yang seru adalah film family-friendly, seru, lucu, mengharukan dan yang pastinya bertema natal!

Berikut adalah rekomendasi film seru untuk natal tahun ini!

  • Elf (2003)

    elf

    imbd.com

Film garapan Jon Favreau ini adalah salah satu film yang sering menjadi pilihan orang banyak untuk ditonton bersama keluarga saat natal. Film ini menceritakan, seorang manusia bernama Buddy yang saat kecil tidak sengaja terbawa kerumah Papa Elf dimana dia diadopsi dan diajarkan berperilaku layaknya elf (pekerja Santa Claus) meskipun badannya yang tetap seperti manusia normal. Pada akhirnya Buddy ingin mencari tahu asal usul yang sesungguhnya, sampai ia bertemu dengan ayah kandungnya yang tidak sadar bahwa dirinya memiliki seorang anak. Petualangan Buddy di lingkungan baru (New York) untuk membantu ayahnya tidak menjadi bagian dari naughty list milik Santa. Film ini lucu dan seru banget, cocok untuk nonton bareng saat hari natal tiba!

  • Home Alone (1990)

    homealone

    imbd.com

Nah, film satu ini pasti banyak yang tahu. Meskipun sudah diputar berulang-ulang di TV tiap tahun, film ini masih tetap seru untuk ditonton saat natal! Film ini bercerita tentang Kevin, anak laki-laki, yang tertinggal sendirian dirumah besarnya secara tidak sengaja. Petualangan Kevin dimulai ketika ada dua pencuri yang ingi mencuri rumahnya. Dengan akal, Kevin terus mempertahankan rumahnya supaya tidak dicuri. Film ini seru dan sangat lucu, film ini juga salah satu film yang diakui sebagai film klasik natal. Natal tidak akan terasa lengkap tanpa nonton film Home Alone!

  • A Christmas Carol (2009)

    chrismas carol

    imbd.com

Meskipun kartun, film ini merupakan film yang cukup gelap dan berat untuk anak-anak. Maka dari itu pastikan untuk mendampingi anak ketika menonton film ini. Film ini menceritakan tentang seorang kakek tua yang selalu berbuat kasar kepada orang lain, bahkan disaat liburan natal. Ini membuat dirinya dibawa 3 roh mengunjungi dirinya di masa lalu, masa sekarang dan masa depan. Pengalamannya mengunjungi masa-masa tersebut membuat kakek tua ini menyadari perilakunya yang merugikan banyak orang. Saat kakek kembali terbangun saat dihari natal, ia pun berubah menjadi manusia yang lebih baik daripada sebelumnya. Film ini memiliki pesan yang cukup dalam dan bisa menjadi pelajaran untuk siapa saja yang menontonnya.

Sekian rekomendasi film yang cocok untuk mengisi liburan natal. Semoga bermanfaat! (Della)