Rambut Tetap Sehat Setelah di Warnai

, , Comment closed

Selain make up,  rambut juga merupakan hal penting yang akan sangat diperhatikan oleh seorang wanita ketika ingin tampil sempurna. Mereka bahkan rela untuk membayar biaya cukup mahal dan meluangkan waktu mereka untuk melakukan Perawatan Rambut Sehat di salon. Bagi beberapa wanita yang cukup sibuk sehingga tidak memiliki waktu ke Salon, umumnya mereka akan melakukan perawatan rambutnya sendiri di rumah, bisa dengan hair mask yang banyak beredar di pasaran atau menggunakan masker alami.

Namun, rambut yang sehat saja terkadang tidak cukup membuat seorang wanita merasa penampilannya cukup sempurna. Banyak wanita yang lebih senang merubah tampilan rambutnya daripada membiarkannya terlihat biasa, salah satunya dengan mewarnai rambutnya. Pemilihan warna rambut yang disesuaikan dengan bentuk wajah dan warna kulit, memang akan membuat penampilan kita menjadi lebih menarik. Apalagi, saat ini pewarnaan rambut juga sudah beragam, bisa saja rambut tidak hanya diberikan satu warna saja tetapi banyak warna yang di variasikan agar terlihat menarik.

Saat rambut di warnai, perawatan rambut menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan. Perawatan rambut ini tidak hanya bermanfaat untuk menjaga agar rambut tidak mengalami kerusakan, tetapi juga untuk mempertahankan agar warna pada rambut dapat bertahan lebih lama. Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat dilakukan untuk merawat rambut setelah diwarnai:

  • Gunakan sampo yang sesuai

Saat ini sudah banyak produsen sampo yang menyediakan produk sampo khusus untuk rambut diwarnai. Sampo ini biasanya sudah dilengkapi dengan formula khusus yang akan membuat warna rambut bertahan lebih lama, dan tetap terlihat cerah serta tidak kusam.

  • Gunakan kondisioner

Rambut yang diwarnai akan kehilangan kelembaban alaminya, sehingga membutuhkan pelembab dari luar. Menggunakan kondisioner secara rutin setiap habis keramas akan membantu untuk melembabkan rambut.

  • Hindari panas matahari secara langsung

Sinar matahari tidak hanya membuat rambut rusak dan kering, tetapi juga membuat warna rambut menjadi terlihat kusam. Jika panas matahari sedang terik, sebaiknya gunakan payung untuk melindungi rambut.

  • Penuhi nutrisi rambut

Menggunakan hair mask secara rutin dapat memenuhi kebutuhan nutrisi rambut. Hair Mask Nutri Color dari Ellips dapat mengandung Triple Care Formula yang dapat membantu mengembalikan nutrisi rambut, dan mempertahankan kilau warna rambut. Untuk melengkapi nutrisi rambut, kita juga bisa menggunakan vitamin rambut Ellips Hair Care. Ellips Hair Care Nutri Color diformulasi dengan Moroccan Oil dan Triple Care Formula yang menutrisi rambut, mengatasi rambut kusam akibat sinar matahari, serta mempertahankan kilau rambut yang diwarnai.