Prosedur Klaim Asuransi Untuk Rawat Inap Asuransi Syariah Lebih Mudah Lho

, , Comment closed

Terkadang banyak yang kurang mengerti bagaimana cara mengajukan Allianz klaim asuransi syariah yang dimilikinya. Padahal, caranya cukuplah mudah. Anda bisa melakukannya dengan sukses mendapatkan dana yang dibutuhkan.

Faktanya, prosedurnya itu sangatlah sederhana. Tahapannya kadang memakan waktu, namun hasilnya maksimal. Contohnya ketika sedang butuh uang untuk membayar tagihan di rumah sakit.

Klaim bisa dilakukan ketika produk yang diambil sesuai. Jika tidak, sudah pasti tidak akan bisa dicairkan. Anda akan membayarnya dengan uang pribadi.

Diasumsikan bahwa Anda telah memilih produk yang tepat, maka Anda hanya butuh beberapa langkah saja. Apa saja langkah yang harus ditempuh? Mari

klaim asuransi

klaim asuransi

simak tahapannya berikut ini!

Hubungi Agen Asuransi

Langkah pertama yang mesti dilakukan adalah menghubungi agen asuransi. Artinya, pada siapa Anda mendaftar, disitulah Anda harus menghubunginya.

Agen tersebutlah yang akan mengurusi klaim yang ingin Anda lakukan. Jika tidak dilakukan pada agen tersebut, sudah pasti hasilnya akan nol. Kalaupun bisa, Anda membutuhkan waktu yang sangat lama.

Lamanya waktu jelas akan menyulitkan pembayaran yang sudah mendesak. Anda akan dipusingkan dengan dana talangan pribadi. Bahkan, Anda bisa saja berhutang dengan nominal yang begitu besar.

Nah, prosedur yang benar adalah menghubungi agen pertama kali. Contohnya bila mendaftar asuransi jiwa dan investasi di agen A, maka klaimnya harus di agen A. Mintalah pendapat/persetujuan darinya.

Dari sini, Anda akan diarahkan. Setelah itu, Anda juga akan dibekali dengan beberapa dokumen yang menjadi syarat utama untuk melakukan klaim.

Melengkapi Dokumen Yang Dibutuhkan

Anda akan terbantu dengan pembiayaan rumah sakit setelah mengikuti program asuransi. Salah satunya adalah memilih produk yang sesuai di Allysa Protection Plus. Misalnya produk yang berkaitan dengan jaminan untuk pembiayaan rumah sakit.

Saat ingin klaim, prosedur utamanya adalah menghubungi agennya. Kalau sudah, Anda wajib mengisi formulir klaim dan menyediakan sejumlah berkas yang dibutuhkan.

Mengenai formulirnya, Anda bisa mendapatkannya dari agen. Di situ, Anda bisa mengisinya dengan data-data wajib sesuai isian kolom yang disediakan.

Setalah itu, Anda pastinya perlu menyediakan dokumen pelengkap. Dokumen tersebut gunanya untuk menguatkan klaim. Dengan adanya dokumen, pencairan dana akan diproses sesuai ketentuan yang ada.

Lalu, apa saja dokumen yang dibutuhkan? Dokumen yang dibutuhkan antara lain formulir klaim yang ditandatangani pemegang polis, surat dokter, fotocopi hasil lab bila ada, fotocopy KTP pemegang polis, kwitansi yang berisikan rincian dana.

Normalnya, kwitansi ini diterbitkan oleh rumah sakit. Kemudian, ada beberapa berkas lain yang biasanya diminta oleh perusahaan. Hanya saja, dokumen ini akan jelas bila ditanyakan pada agen. Jadi, Anda akan diberitahu selengkapnya oleh sang agen.

Kesimpulannya, hubungi agen secepatnya. Kemudian lengkapi dokumen yang dibutuhkan. Dengan begitu, Anda bisa sukses saat klaim asuransi jiwa atau kesehatan sebagaimana yang diharapkan.

Asuransi bukanlah produk yang haram. Yang membuat beberapa ulama mengatakan asuransi itu haram lantaran cara penggunaan dana yang tidak sesuai dengan ketentuan Islam.

Dalam hal ini, Allianz Syariah pastikan dana yang Anda investasikan digunakan untuk hal-hal yang sesuai dengan ajaran agama Islam. Jadi, Anda bisa tenang ketika memilih asuransi ini.

Saat ini, Allianz juga sedang melakukan kampanye Kado Umroh Allianz. Ini merupakan kado yang diberikan kepada orang-orang yang tulus mendakwahkan Islam. Yuk ikut vote siapa yang layak untuk mendapatkan hadiah ini. Mari bantu mereka yang secara spiritual dekat dengan Allah supaya lebih dekat lagi ketika mereka mampu berziarah ke Makan Rasulullah dan melihat langsung Ka’bah yang selama ini menjadi kiblat mereka saat shalat.