Profesi Koki Wajib Memiliki Hal Ini!

, , Comment closed

Kitchen

Kitchen

Berkecimpung didunia kulineri, terutama yang bekerja didalam dapur, berarti Anda akan bertemu dengan benda-benda tajam, alat berat dan juga api didalam aktivitas sehari-hari Anda. Ketiga hal tersebut membuat Anda harus semakin berhati-hati dalam bekerja. Standar kemananan dan keselamatan bekerja didalam dapur atau SOP juga sangat ketat karena tiga hal tersebut, seperti wajib menggunakan safety shoes, apron dan dilarang membiarkan steward atau tukang bersih-bersih didalam dapur untuk ikut campur didalam masak-memasak meskipun hanya sekedar membantu. Biasanya perusahaan atau restoran akan memberikan asuransi kesehatan untuk antisipasi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan, namun tidak semua perusahaan dan restoran mampu memberikan asuransi kesehatan terbaik. Maka dari itu ada baiknya Anda untuk memiliki asuransi kesehatan pribadi!

Bekerja didalam dapur sangat menguras tenaga dan juga mental, maka dari itu kesehatan adalah hal yang sangat penting. Tidak jarang juga jadwal kerja Anda menjadi sangat padat dan bisa membuat daya tubuh Anda menjadi rentan dengan penyakit, hal ini disebabkan bekerja didunia kuliner kata weekend tidaklah berlaku. Beda dengan orang yang bekerja didalam kantor. Pekerjaan yang ditanggung oleh koki juga sangatlah besar, dari membawa bahan makanan yang berkilo-kilo, berdiri tanpa istirahat, memasak menggunakan alat-alat berat dan harus berada didepan api setiap saat. Kondisi bekerja yang cukup keras ini bisa membuat Anda mudah jatuh sakit atau mengalami kecelakaan didalam dapur (alat berat, api, benda tajam), maka dari itu Anda wajib untuk mempertimbangkan menggunakan asuransi kesehatan pribadi, yang bisa menjadi salah satu bentuk antisipasi Anda mengurangi kerugian finansial jika suatu saat terjadi hal-hal yang tidak dinginkan tersebut.

Asuransi kesehatan bisa meng-cover biaya rumah sakit Anda. Membuat Anda tidak perlu pusing secara finansial  jika suatu saat Anda jatuh sakit dan membutuhkan biaya besar. Jangan salah, biaya rumah sakit dari perawatan, konsultasi, obat dan alat-alatnya bisa mengocek biaya yang sangat besar. Jika Anda tidak memiliki rencana cadangan, bisa-bisa semua uang tabungan Anda habis sekita itu saja. Memiliki asuransi kesehatan bisa menjamin kesejahteraan Anda dan keluarga Anda secara finansial dimasa depan.

Pada akhirnya hal terkecil yang bisa Anda lakukan untuk mengantisipasi kejadian-kejadian tidak menyenangkan adalah dengan berhati-hati ketika bekerja dan juga selalu menjaga kesehatan! Gaya hidup yang tidak sehat bisa membuat Anda jauh lebih rentan terkena penyakit. Yuk, mulai gaya hidup sehat! Jangan lupa untuk membeli asuransi kesehatan yang baik untuk masa depan Anda dan orang-orang yang Anda cintai. (Della)