Plot Cerita dari Film Ghibli: Kiki’s Delivery Service

, , Comment closed

Suka denga Studio Ghibli? Film apa saja yang sudah kamu tonton? Bersiaplah, di tahun ini Studio Ghibli akan meramaikan jagad perfilman di Indonesia dengan film-film dari Studio Ghibli. Konon, film ini digadang-gadang akan menyaingi film terbaik Indonesia yang tengah tayang di bioskop dalam waktu yang bersamaan.

Namun demikian, tidak semua film ikonik dari Ghibli akan ditayangkan di Indonesia. Ada satu film yang sederhana namun menyentuh, yang berjudul Kiki’s Delivery Service. Lantas, film ini bercerita tentang apa ya? Simak plotnya di sini.

Kiki’s Delivery Service bercerita tentang penyihir cilik berusia tiga belas tahun bernama Kiki yang meninggalkan rumah untuk bersiap menjadi penyihir yang sesungguhnya. Bernama dengan seekor kucing hitam peliharaannya yang bernama Jiji, Kiki tiba di sebuah kota dengan sapu terbangnya di mana ia akan hidup sebagai seorang penyihir di sana.

Saat berusaha untuk menemukan tempat tinggal di kota tersebut, Kiki bertemu dengan Tombo, anak laki-laki seusianya yang sangat terobsesi dengan pesawat terbang. Tombo merasa terpukau dengan kemampuan terbang dari Kiki dan ingin menjadi temannya. Di sisi lain, warga kota telah menyadari kehadiran penyihir di tengah kota tersebut dan salah satu pemilik toko roti di kota kemudian menawari Kiki pekerjaan. Tugas Kiki adalah untuk mengantarkan roti-roti ke penjuru kota dan sebagai balasannya Kiki diperbolehkan tinggal di rumah pemilik roti.

Selain bekerja di toko roti, Kiki pun membuka bisnis baru yang bernama “Witch Delivery Business”. Ia akan mengatarkan benda apa saja yang diinginkan oleh klien dengan sapu terbangnya. Pekerjaan ini membuat Kiki populer, sehingga banyak warga kota yang membutuhkan bantuannya.

Di tengah kesibukan pekerjaannya, Kiki pun mulai menjalin persahabatan dengan Tombo. Pada suatu hari, Tombo mengundangnya untuk datang ke sebuah pesta, yang kemudian dilewatkan oleh Kiki karena ia kelelahan pasca bekerja. Merasa tidak enak karena hal itu, Kiki pun menemui Tombo untuk meminta maaf. Tombo yang baik hati memaafkan Kiki dan mengajaknya untuk mencoba terbang dengan alat yang dibuat oleh Tombo.

Suatu pagi, Kiki merasa ada yang berbeda dengan dirinya. Ia merasa depresi dan kemudian menyadari bahwa ia tidak bisa lagi berkomunikasi dengan Jiji, kucingnya. Tidak hanya itu, Kiki pun tidak bisa lagi mengendarai sapu terbangnya dan ia telah kehilangan kemampuan untuk terbang. Kiki pun kemudian bertemu dengan Ursula, seorang seniman yang kemudian memberi tahu Kiki bahwa dirinya tengah terjangkit virus artist block. Kondisi ini sering menimpa para seniman dan membuat mereka tidak bisa melakukan apa pun yang biasa mereka lakukan. Ursula memberi saran pada Kiki bahwa dirinya harus mencari tujuan hidup untuk memunculkan kembali kekuatannya.

Ketika Kiki tengah bekerja, ia menemukan fakta bahwa terdapat kecelakaan balon terbang di televisi. Salah satu korbannya adalah Tombo, yang masih bergantung pada seutas tali di langit. Dengan niat untuk menyelamatkan Tombo, Kiki pun tanpa sadar mengambil sapu dan terbang untuk menyelamatkannya. Akhirnya, kepercayaan dirinya pun muncul dan Kiki kembali menjalankan bisnisnya.

Itu dia plot dari film Kiki’s Delivery Service. Nonton, yuk!