goblin

Penulis “Goblin” Ungkap Kriteria Aktor untuk Drama Terbarunya

Nama Kim Eun Sook tentunya sangat familiar di telinga para pecinta drama Korea. Pasalnya, Kim Eun Sook merupakan penulis skenario drama ternama yang karya-karyanya sangat dipuja oleh sebagian besar penonton drama. Belum lama ini, Kim Eun Sook baru saja memenangkan grand prize di acara Baeksang Art Awards atas karyanya yang berjudul Goblin. Drama ini mengalami kesuksesan besar dan menjadi drama tv kabel dengan rating tertinggi. Beberapa karya Kim Eun Sook yang populer selain Goblin adalah Secret Garden, The Heirs, dan juga Descendants of the Sun.

Tak berhenti sampai di situ saja, Kim Eun Sook pun mengungkapkan bahwa ia siap untuk membuat drama lainnya yang tak kalah menarik. Ia tengah mempersiapkan project baru berjudul Mr. Sunshine dan tayang di bulan Maret tahun depan. Kim Eun Sook mengaku sudah mengetahui siapa yang ingin  dipinangnya untuk menjadi pemeran utama.

“Ada satu aktor yang sedang saya pertimbangkan. Aktor tersebut memiliki kemampuan akting yang mumpuni dan bisa menampilkan berbagai ekspresi tanpa terkecuali. Oleh sebab itu, aktor yang menjadi pemeran utama dalam drama ini haruslah berbakat,” begitu ungkap Kim Eun Sook dalam wawancara beberapa waktu lalu.

Tidak hanya itu, Kim Eun Sook juga mengungkapkan bahwa aktor yang menjadi pemeran utama dalam Mr. Sunshine ini haruslah mahir berbahasa Inggris. Sebab karakter aktor dalam drama tersebut adalah tentang orang Korea yang kembali ke tanah kelahirannya sebagai tentara Amerika karena ditugaskan di sana. Mengingat dialog yang akan diucapkan beberapa adalah bahasa Inggris, maka kemampuan berbahasanya pun sangat dipertimbangkan.

Menurut Hwa & Dam Pictures (agensi yang menaungi Kim Eun Sook), penulis skenario kenamaan tersebut kini sedang sibuk membuat pertimbangan apakah ia harus memilih aktor di usia 30an atau 40an.

Saat ini, Kim Eun Sook sudah menyelesaikan sinopsis dari Mr. Sunshine dan mulai menggarap skenarionya. Ia juga mengatakan bahwa proses penulisan skenario tidak akan memakan waktu lama agar film set untuk drama ini bisa segera dikerjakan.

Gimana, kamu tertarik nggak nih dengan drama baru dari Kim Eun Sook? Menurutmu siapa yang akan menjadi pemeran utama dalam drama ini?