Motivasi Untuk Kamu di Pagi Hari!

happy
Motivasi

Selamat hari minggu untuk semua yang sedang membaca artikel ini! Akhir pekan seperti ini enaknya digunakan sebagai waktu yang tepat untuk beristirahat setelah 5-6 hari berturut-turut belajar dan juga bekerja. Namun tidak sedikit juga yang menggunakan hari akhir pekan ini sebagai waktunya untuk bermalas-malasan. Malas dan istirahat itu berbeda lho! Istirahat itu sangat penting untuk tubuh kamu sedangkan malas-malasan adalah kamu yang membuang-buang waktu tanpa menghasilkan hal-hal positif, seperti bolak-balik buka online shop yang jual tas branded wanita atau berjam-jam cek feeds Instagram tanpa tujuan yang jelas.

Psst, tahu tidak? Bahwa membuka sosial media terlalu lama dan terlalu sering bisa mengurangi produktivitas kamu loh! Meskipun sedang hari libur, tidak baik untuk berlama-lama memandangi smartphone kamu. Banyak penelitian yang menyebutkan bahwa kebiasaan tidak sehat ini bisa mempengaruhi kesehatan psikologis kamu. Banyak berita yang menceritakan anak-anak muda (kebanyakan) mendapatkan dirinya depresi akibat terlalu sering membuka sosial media yang berisikan orang lain memamerkan kehidupannya. Kompetisi gaya hidup pun juga bermula dari sosial media, banyak anak muda yang juga menjadi depresi karena tidak dapat memenuhi gaya hidup yang sedang populer dimedia sosial. Serem banget kan? Maka dari itu, berikut adalah motivasi untuk kamu dipagi hari ini!

  • Stop Comparing Yourself

Terlalu sering membuka sosial media bisa membuat kamu memulai membandingkan kehidupan kamu dengan orang lain. Ini bisa membawa kamu kedalam depresi loh! Oleh karena itu berhentilah untuk mempedulikan kehidupan orang lain dan fokus pada diri kamu sendiri. Percaya deh, semua yang kamu lihat di sosial media adalah bentuk dari pembangunan image, jadi jangan terlalu percaya bahwa hidup orang lain selalu lebih baik daripada hidup kamu sendiri. Mulailah membatasi membuka sosial media, fokus pada diri sendiri dan belajarlah untuk bersyukur!

  • Think About What Best For You

Setelah menyingkirkan smartphone, ini saatnya untuk kamu fokus pada apa yang terbaik untuk diri kamu sekarang dan masa depan! Perhatikan kesehatan tubuh kamu dan kehidupan sosial kamu akhir-akhir ini. Kesibukan dari pekerjaan dikerasnya ibukota bisa saja membuat kamu melupakan dua hal tersebut. Mulailah untuk membuat rencana positif untuk hari-hari kedepan, dari membuat jadwal olahraga atau berkumpul lagi bersama keluarga.

  • Remember: There Will Always Be Ups and Down!

Sebelum memulai hari-hari baru di esok hari, jangan lupa satu hal ini: bahwa tiap orang akan memiliki waktu-waktu baik dan juga buruk. Ini sebagai pengingat untuk kamu jika suatu saat rencana kamu tidak berjalan sesuai rencana atau gagal, bahwa kamu tidak sendiri. Tetap bersyukur dan coba untuk melihat semua situasi dari berbagai perspektif yang positif.

Sesungguhnya yang paling terpenting adalah untuk bersyukur! Ingat bahwa kamu telah berhasil melewati hari-hari yang terdahulu dan masih bisa bertahan sampai saat ini. Semoga bermanfaat!