Menjelajahi Negara Vietnam

, , Comment closed

Jika anda tidak ingin repot mengurus visa namun tetap ingin bepergian keluar negeri, anda bisa mencoba negara – negara yang tergabung ke dalam ASEAN, salah satunya adalah Vietnam. Mungkin negara yang satu ini masih kalah terkenal dengan Thailand dan Singapura, tetapi Vietnam memiliki banyak objek wisata yang tak kalah menarik. Meski tidak perlu mengurus visa, jangan lupakan asuransi perjalanan luar negeri untuk pencegahan terhadap hal – hal yang tidak diinginkan.

  • Bermula di Hanoi

  Hanoi

Hanoi adalah ibukota dari Vietnam, objek wisata yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan adalah Bach Ma Temple dan Dong Xuan Market. Bach Ma Temple sendiri dipercaya sebagai kuil buddha tertua di kota Hanoi. Menurut sebuah papan informasi di dalam kuil ini, tempat kuil ini didirikan pada jaman dahulu kala adalah sebuah gunung bernama Long Do. Beralih ke Dong Xuan Market, pasar ini sendiri terdiri dari sebuah Gedung berlantai empat yang dibangun ala Gedung Soviet pada masanya. Dan seperti pasar Asia Tenggara pada umumnya, Dong Xuan Market ini terbagi menjadi beberapa bagian. Jika anda mencari souvenir untuk dibawa pulang, anda akan diarahkan menuju ke lantai atas. Di lantai bawah, anda akan menemukan pasar basah yang menjual berbagai bahan makanan segar yang biasa dikunjungi oleh warga lokal. Pasar ini didirikan pada tahun 1889 yang juga dinobatkan sebagai pasar indoor terbesar di Hanoi.

  • Mengenal Sejarah di Ho Chi Minh

Anda dapat menikmati sejarah negara Vietnam di katedral Saigon Notre-Dame dan War Remnants Museum di kota ini. Katedral Saigon Notre-Dame dibangun pada tahun 1877 dan selesai pada tahu 1883, katedral ini memiliki tinggi menara kurang lebih 40 meter dari atas tanah dan memiliki gaya desain Neo-Romanesque. Anda bisa mengunjungi katedral ini dan mendapatkan informasi menarik dari staff penjaganya setiap Senin sampai Sabtu pukul 9-11 pagi. Sedangkan War Remnant Museum seperti Namanya menyimpan berbagai peralatan dan kendaraan paska perang Amerika pada jaman dahulu, berikut laporan dan berkas – berkas dokumen penting yang memiliki tanggal pada saat peperangan melawan Amerika.

  • Menikmati alam di Nha Thrang

Tidak hanya Ha Long Bay, anda dapat menikmati Po Nagar Towers, pantai dan pulau juga keindahan alam lainnya di Nha Thrang. Untuk resort yang lebih modern, anda dapat mengunjungi Vinpearl Resort. Anda dan keluarga dapat menikmati berbagai macam fasilitas seperti water park, safari, golf, dan safari park. Selain itu, Po Nagar Towers juga pemandangan yang menarik untuk dikunjungi selama anda berada di Vietnam.

Selain berkunjung ke objek – objek wisatanya, jangan lupa juga untuk mencoba makanan – makanan khas Vietnam seperti Pho dengan citarasa otentik langsung dari negara asalnya.