Menguak Ruang Tersembunyi Pada Bangunan Berikut Ini

Mungkin kamu merasa mengetahui sebuah lokasi wisata dengan baik. Seperti Disneyland, misalnya. Kamu sudah menjelajahi taman bermain ini selama berpuluh-puluh kali, sehingga kamu sudah hapal tentang atraksi apa saja yang ada di sana. Kamu sudah sangat tahu seluk-beluknya, restoran yang ada di sana, dan bahkan kamu bisa berjalan dengan mata tertutup. But, nope. Kamu hanya merasa mengetahuinya, padahal ada sesuatu yang tersembunyi pada tempat ini. Sama halnya seperti sebuah bangunan yang bukan milikmu, meskipun kamu sudah berkali-kali ke sana, pasti ada satu ruang yang tersembunyi yang tidak kamu ketahui dan hanya diketahui oleh sang pemilik.

Namun, tentunya ruang tersembunyi yang ada pada properti akan berbeda dengan ruang yang ada pada beberapa bangunan ini:

  1. Tidak ada yang tahu bahwa di dekat atraksi Pirates of the Caribbean yang berada di Disneyland, ada sebuah klub ekslusif yang terdiri atas 500 member. Klub ini tersembunyi di balik sebuah pintu yang tidak memiliki identifikasi apa pun selain angka “33” di salah satu sudutnya. Klub ekslusif ini dinamakan sebagai Club 33 dan menjadi satu-satunya tempat di Disneyland yang menyajikan alkohol. Ingin mencoba masuk ke dalamnya? Silakan sisihkan uang $10,000 untuk bergabung dan pembayaran annual fees sebesar $3,500.
  2. Mont Sainte Odile Convent. Pada tahun 2003, buku-buku kuno nan bersejarah menghilang tanpa jejak dari Mont Sainte Odille yang berada di Prancis. Kejadian menghilangnya buku secara tiba-tiba ini terus menjadi misteri selama bertahun-tahun. Koleksi buku-buku lainnya pun ikut menghilang secara satu persatu, meski jendela dan pintunya sudah dikunci dan diganti secara berkala. Pada akhirnya, kamera pengintai yang dipasang diam-diam menunjukkan bahwa ada sebuah ruang kecil, yang tersembunyi selama bertahun-tahun. Ruang kecil ini dimanfaatkan oleh seorang guru untuk mengambili koleksi bersejarah dari dalam Mont Sainte Odile.
  3. Indian National Library. Indian National Library sudah lama dikenal sebagai bangunan berhantu yang tidak pernah dikunjungi oleh siapa pun. Bangunan seluas 120 kaki persegi ini pun sudah tidak dibuka untuk umum. Selidik punya selidik, bangunan ini memiliki sebuah ruang rahasia yang berada di bagian bawah bangunan. Ruangan ini awalnya ditengarai sebagai treasure room. Hanya saja, pada satu ketika arkeolog pernah mencoba membongkarnya dan menemukan bahwa ruangan itu dipenuhi dengan lumpur.
  4. Eiffel Tower. Mau tahu tempat tinggal terbaik di Paris? Jawabannya adalah Eiffel Tower. Eh, memangnya ada sebuah ruang yang bisa dijadikan tempat tinggal? Tentu saja! Dulu, Gustave Eiffel mendesain sebuah apartemen untuk dirinya di atas Menara Eiffel. Tempat ini sempat ditutup selama beberapa saat dan kini dibuka untuk publik. Namun, pengunjung hanya bisa menikmatinya dalam rangkaian tur saja dan tidak bisa menginap di sini sebesar apa pun uang yang ditawarkan untuk menyewanya. Hanya orang-orang yang berada dari kalangan atas saja yang bisa menikmatinya. Ruangan ini didekorasi dengan paisley wallpaper, oil paintings, dan juga furnitur kayu.

Nah, semoga informasi di atas bisa menambah pengetahuan kamu, ya! Jangan lupa untuk share artikel ini supaya teman lain juga mengetahuinya 😀