Mengingat Goblin yang Pecahkan Rekor Rating Tertinggi di Episode Perdana

Ingat film Goblin? Premier episode Goblin yang tayang tanggal 2 Desember lalu mendapat sambutan positif dari penonton. Meski slot jam tayangnya berbarengan dengan acara MAMA yang digadang-gadang akan menarik banyak penonton, drama ini ternyata bisa melampaui ekspektasi publik dengan rating yang begitu tinggi. Bahkan setelah dikalkulasi, rating episode perdana drama ini melebihi Reply 1988, drama yang juga tayang di saluran tv kabel tvN. Sebelumnya, Reply 1988 memegang rating tertinggi di tvN sejak tayang di akhir tahun 2015 lalu.

Dengan melakukan perhitungan penonton pada saluran tv, satelit, dan juga IPTV, episode pertama Goblin meraih rating 6,9% dan total 9,3%. Angka ini bisa dikategorikan tinggi, sebab tvN merupakan saluran tv kabel yang berbayar dan tidak dimiliki semua orang. Tentunya, perolehan rating dari tvN tidak bisa disamakan dengan channel televisi nasional seperti KBS, SBS, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu, angka ini juga sudah melampaui episode pertama Reply 1988 yang meraih 6,7% dan 8,6%. Berdasarkan penelitian yang dilakukan beberapa badan statistik, Goblin bahkan berada di urutan teratas dalam viewers rating dari acara yang tayang di time slot tersebut.

Goblin sendiri merupakan sebuah drama yang ditulis oleh Kim Eun Sook dan disutradari oleh Lee Eung Bok. Sebelumnya, keduanya telah bekerja sama dalam menggarap drama Descendants of The Sun dan berharap mengulang kesuksesan untuk kedua kalinya di drama ini. Kisahnya sendiri berputar pada seorang goblin bernama Kim Shin (diperankan oleh Gong Yoo), yang ingin mengakhiri keabadiannya. Kim Shin telah hidup selama 900 tahun dan selama itu pula ia mencari seorang goblin bride untuk mencabut pedang yang melekat di dadanya.

Di sisi lain, seorang grim reaper (Lee Dong Wook) tengah berusaha untuk mencari seseorang yang seharusnya mati beberapa puluh tahun. Tidak disangka, seseorang itu adalah goblin bride (Kim Go Eun) yang selama ini dicari oleh Kim  Shin. Lantas, bagaimana kisah ketiganya? Apakah goblin bride berhasil mengakhiri keabadian Kim Shin ataukah grim reaper terlebih dahulu mencabut nyawa goblin bride? Simak dalam drama yang tayang setiap Jumat dan Sabtu ini!