Mengenal Google Trends dan Manfaatnya

, , Comment closed

Digital agency di Jakarta membantu Anda dalam menjalankan strategi dalam dunia digital. Untuk membantu strategi digital disarankan Anda mengetahui trend diital terlebih dahulu. Untuk mengetahui trend apa saja yang pernah dan sedang berlangsung secara digital, Anda dapaat menggunakan google trends.

Google Trends adalah sebuah tools dari perusahaan Google. Tools Google trends ini dapat digunakan untuk mencari topik-topik yang sedang hangat yang di perbincangkan di search engine Google dan yang paling banyak dicari orang dalam search engine Google.

Jika Anda menggunakan Google Trends, Anda juga dapat mengetahui trends berdasarkan negara, tahun, hingga perwilayah.

Beikut manfaat dari google trends:

  1. Selain menggunakan keyword planner, google trens bisa dijadikan alternatif ataupun tambahan untuk mendapatkan keyword yang akurat, dengan menggunkan Google Trends Anda bisa menemuka keywords yang sesuai dengan trend yang Anda cari.
  2. Sebelum membuat konten, Anda dapat menggunakan Google trends untuk melihat trending konten atau topik di search engine Google. Dengan melihat referensi google trends ataupun memeriksa kepopuleran sebuah kata kunci yang Anda pilih pada periode waktu tertentu sehingga Anda dapat menemukan ide – ide yang bagus untuk konten dan membuat konten Anda memiliki peluang untuk lebih banyak peminatnya/pembaca sehingga menghasilkan traffic pengunjung
  3. Menemukan peluang dalam memasarkan produk dengan real time, Pikirkanlah tentang acara yang akan menjadi tempat pemasaran yang bagus untuk bisnis anda dan carilah peluang cepat untuk menggunakan pemasaran dengan waktu real-time untuk meningkatkan traffic produk anda di media sosial.
  4. Memperbarui Brand, di Google Trends mampu memperbarui brand (seperti contohnya pasar yang selalu mengikuti trend dan trend bersifat sementara dan kedepannya). Jika Anda ingin untuk memperbarui brand maka Google Trends akan membantu Anda dalam mencari sebuah keywords yang tepat dan akurat. Kata kunci yang membuat brand Anda tidak berakhir buruk, melainkan tepat sasaran

Google trends dapat menjadi rekomendasi dalam langkah strategi digital Anda kedepannya, tergantung bagaimana Anda dapat memaksimalkan penggunaannya.