Memilih Parfum Sesuai Mood

, , Comment closed

Suatu parfum, tidak peduli apakah itu parfum murah atau parfum mahal, bila tidak digunakan dengan benar maka tidak akan didapatkan manfaatnya secara maksimal. Salah satu manfaat parfum sendiri adalah membantu Anda untuk merasa percaya diri dan rileks di saat bersamaan. Karenanya wangi parfum tidak hanya harus disesuaikan dengan acara namun juga dengan mood si pemakai.

Pemilihan parfum yang sesuai dengan mood si pemakai bisa membantu pemakainya lebih rileks dan segar. Sebaliknya salah memilih wangi parfum juga bisa menyebabkan mood pemakai menjadi lebih buruk. Bagaimana, sih, cara memilih parfum yang baik ini? Berikut ini beberapa tip untuk memilih wangi parfum sesuai mood atau suasana hati, di antaranya:

Ketika  merasa tidak bersemangat dan lesu

Cobalah gunakan parfum dengan aroma seperti citrus, buah anggur atau lemon dan tanaman tropis lainnya. Aroma-aroma segar ini dipercaya dapat menjadi pembangkit semangat yang alami.

Saat merasa stress

Gunakan parfum dengan wangi yang bisa membantu anda merasa rileks dan lepas dari rasa stress, misalnya saja parfum dengan wangi yang mengandung lavender, vanilla, dan yling-ylang. Wewangian ini bisa membantu menengangkan ketegangan di pikiran Anda.

Ketika ingin tampil memikat pasangan

Ketika Anda tengah berkencan dengan pasangan dan ingin memikatnya, cobalah gunakan parfum dengan wangi melati. Menurut pakar parfum, bunga melati trenyata memiliki sifat afrodiasiak atau dapat merangsang libido dan memikat lawan jenis.

Sedang ingin fokus

Cobalah parfum dengan kombinasi bunga yang dapat membuat penggunanya mudah untuk berkonsentrasi.

Berusaha untuk diet

Percaya atau tidak, parfum ternyata bisa membantu penggunanya yang sedang berdiet. Berdasarkan penelitian, parfum dengan aroma mint ternyata bisa menciptakan sensasi tidak mudah lapar bagi para penggunanya. Sehingga tentunya berat badan bisa terjaga karena tidak akan mengemil makanan sembarangan.

Sedang patah hati

Beberapa ahli parfum menyarankan untuk menggunakan parfum dengan wangi bunga mawar yang ternyata dari pengobatan jaman dulu terpercaya untuk mengobari sakit hati.

Tengah merasa nervous atau sulit tidur

Beberapa ahli parfum menyarankan untuk menggunakan parfum dengan wangi Bergamot. Wangi Bergamot ini dipercaya sebagai obat penenang yang alami yang bisa membantu Anda merasa lebih rileks.

Jadi, sekarang sudah tahu akan menggunakan parfum yang mana, kan?