Membuat Kimchi Tuna Rice Balls untuk Camilan di Apartemen

, , Comment closed

Musim hujan sudah melanda ibukota! Rasanya setiap hujan turun, yang ingin kamu lakukan adalah berdiam diri di premium apartment Jakarta sambil memandang hujan dari depan jendela. Tidak hanya itu, hari hujan juga menyenangkan untuk dihabiskan sambil menonton film favorit kamu sambil ngemil. Dalam artikel kali ini, kami akan memberikan rekomendasi kudapan khas Korea untuk dibuat saat hari hujan. Hmm, cara membuatnya gampang dan rasanya juga enak. Penasaran? Ini nih cara membuatnya:

  1. Siapkan bahan-bahannya. Untuk membuat kimchi tuna rice balls, kamu membutuhkan kimchi, tuna kalengan, nasi, dan juga rumput laut.
  2. Buat campuran kimchi dan tuna. Caranya adalah dengan memotong kimchi menjadi potongan kecil. Aduk dengan tuna. Panaskan penggorengan, beri sedikit minyak, lalu tumis campuran kimchi dan juga tuna. Agar
    Kimchi Tuna Rice Balls

     http://www.beyondkimchee.com

    lebih terasa, tambahkan Korean chili paste dan masak sampai campuran terasa lebih kering.

  3. Ambil campuran kimchi dan tuna yang sudah ditumis dan campurkan dengan nasi hangat. Tambahkan dengan sesame seeds supaya lebih gurih. Hmm, warna dan aromanya sangat menggugah selera.
  4. Setelah tercampur semua, sekarang giliran kita bentuk nasi-nasi ini. Ambil sejumput nasi, bentuk sesuai selera. Bisa berbentuk bulat, pipih, atau bahkan kotak. Kalau penulis sih lebih suka membentuk nasi menjadi bulat agar lebih mudah digigit hehe.
  5. Siapkan rumput lautnya. Pilih rumput laut kering yang sudah memiliki rasa gurih dan banyak dijual di supermarket. Biasanya, rumput laut ini dijadikan sebagai camilan karena rasanya yang enak dan renyah ketika dimakan. Hancurkan rumput laut dalam plastik hingga rata dan halus.
  6. Tuangkan rumput laut yang sudah dihancurkan dalam piring. Bulirkan nasi yang sudah dibentuk dalam rumput laut sampai semua permukaannya tertutup sempurna. Lakukan sampai nasi campur kimchi dan tuna sudah tertutupi semuanya.
  7. Rice balls siap untuk dimakan!

Wih, cara membuatnya gampang banget, kan? Jadi, jika di luar sedang hujan dan kamu kelaparan, jangan lupa untuk membuat rice balls ini sebagai kudapan. Perut kenyang, hati pun senang!