Meksiko, Negara Inspirasi film ‘Coco’

, , Comment closed

Jika anda penggemar berat Disney, maka anda pasti mengetahui film Coco. Film yang rilis pada bulan November 2017 lalu ini mengangkat tema yang cukup menarik yaitu festival orang mati. Bagi anda yang tertarik untuk mengikuti festival ini jangan lupa untuk mencari promo paket tour ke Meksiko. Selain festival tersebut, berikut adalah beberapa lokasi yang menginspirasi background dari film Coco itu sendiri.

  1. Isla San Marcos, Aguascalientes

Festival de Las Calaveras atau festival tengkorak yang berada di Isla San Marcos, Aguascalientes berlangsung sejak minggu terakhir bulan Oktober hingga

film coco

film coco

minggu pertama bulan November. Festival ini adalah festival perayaan untuk memperingati anggota keluarga yang telah tiada. Festival ini merupakan gabungan dari seni, budaya dan ritual keagamaan. Persis seperti yang menjadi tema besar dari film Coco.

  1. Cruz dan Angeles Cemeteries, Aguascalientes

Cruz and Angeles Cemeteries di Aguascalientes ini juga merupakan objek wisata populer di Meksiko. Lokasi ini menjadi inspirasi dari tempat dimakamkannya Ernest De La Cruz yang menjadi idola dari tokoh utama film Coco. Di tempat ini, anda juga bisa mencoba tur keliling pemakanan dan mengikuti festival jalan malam yang diberi nama “iluminale los pies al muerto” atau “menerangi kaki dari yang telah meninggal”.

  1. San Juan Prangaricutiro, Michoacan

Situs ternama ini menjadi inspirasi dari tower gereja yang berada di tempat tinggal Miguel di Santa Cecilia. Gereja asli dari situs ini terkubur oleh larutan magma pijar hasil dari erupsi gunung Merapi Paricutin di tahun 1943. Meski demikian, menara lonceng dari gereja ini masih selamat dan terlihat dari bawah bebatuan.

  1. Paracho, Michoacan

Kota Paracho ini dikenal sebagai kota gitar. Dari kota ini lah, desain dari gitar milik de La Cruz yang memiliki simbol tengkorak hitam dan berwarna Mutiara berasal. Paracho ini ternyata juga merupakan tempat tinggal lama dari desainer yang membantu dalam membuat desain – desain instrument music yang ada di dalam film Coco itu sendiri.

  1. Patzcuaro, Michoacan

Di sisi lain dari Michoacan, sebuah kota kecil terletak diatas bukit. Lokasinya tepat berada di bukit diatas danau yang merupakan inspirasi besar bagi film Coco itu sendiri. Disini anda bisa mencicipi berbagai makanan khas Meksiko, juga membeli perhiasan, aksesoris serta karya seni yang memiliki ciri khas dari Meksiko di Plaza Vasco de Quiroga ditemani dengan berbagai music yang mengalun dari pemain musik jalanan.

Jadi apakah anda tertarik untuk menjelajah Meksiko Bersama Miguel?