Mau Pindah Rumah? Perhatikan 3 Hal ini!

, , Comment closed

Merealisasikan rumah impian membutuhkan waktu dan usaha yang lebih. Terkadang untuk mencapai rumah idaman mamaksakan Anda untuk berpindah-pindah dari rumah satu kerumah lainnya. Meskipun terdengar simple, pindah rumah sangatlah menguras tenaga. Pindah rumah tidak hanya sekedar memindahkan barang-barang dari rumah lama ke rumah baru dengan mobil truk engkel, namun banyak hal-hal lainnya yang harus diperhatikan sebelum berpindah rumah.

Berikut adalah hal-hal yang harus perhatikan!

pindah rumah

artikel.rumah123.com

  • Kesiapan rumah baru

Terburu-buru untuk pindah rumah bisa membawa masalah baru dikemudian hari. Pastikan bahwa rumah baru Anda yang akan ditempati sudah siap dan layak digunakan. Rumah yang masih dalam proses pembangunan, meskipun sudah pada tahap finishing bisa menggangu aktivitas Anda sehari-hari. Bahkan disarankan untuk pindah kerumah baru satu minggu setelah rumah sudah selesai dibangun dan diisi. Waktu seminggu itu Anda bisa memastikan semua hal yang ada dirumah bisa digunakan dengan baik, seperti colokan listrik, pipa air sampai pintu dan jendela rumah. Dalam waktu seminggu itu juga Anda bisa memastikan bau cat tembok rumah baru Anda sudah kering dan tidak tercium lagi. Dengan ini bisa dipastikan ketika Anda pindah kerumah Anda, Anda akan langsung merasa nyaman disana.

  • Buat jadwal pindah

Pindah rumah membutuhkan waktu yang lama. Maka dari itu Anda sudah harus bisa membuat jadwal yang tepat untuk pindahan. Siapkan waktu khusus untuk pindahan seperti minta cuti dari kantor Anda, supaya Anda bisa fokus 100% pada rumah baru Anda. Buat jadwal untuk kapan saja barang-barang berat harus dipindahkan sampai barang-barang kecil (clutter) –nya.

  • Kesehatan

Seperti yang dikatakan sebelumnya, pindah rumah membutuhkan waktu yang cukup lama. Waktu yang lama ini bisa memicu risiko Anda jatuh sakit karena kelelahan. Maka dari itu pastikan Anda sudah siap secara fisik dan mental. Jika Anda jatuh sakit, Anda bisa saja menghambat dan merusak jadwal pindahan Anda yang sudah Anda rencanakan. Jaga kesehatan Anda dengan makan-makanan sehat, istirahat yang cukup dan mengkonsumsi vitamin untuk daya tahan tubuh Anda.

Sekian adalah tiga hal yang harus Anda perhatikan sebelum pindah rumah. Semoga bermanfaat! (Della)