Manfaat Menonton Film Romantis bagi Pasangan

, , Comment closed

Film dengan genre romantis merupakan film yang paling banyak digemari untuk ditonton, terutama ditonton bersama dengan pasangan. Lihat saja film Habibie & Ainun yang ditonton lebih hingga 4 juta penonton di Indonesia. Di Hollywood pun film dengan genre romantis, baik romantis komedi maupun drama romantis selalu menempati posisi yang tinggi atau 10 besar di rangking box office.

Mengapa film yang berisi tentang percintaan ini banyak sekali digemari? Ternyata ada banyak manfaat yang bisa didapat saat menonton film romantis dengan pasangan, salah satunya adalah menambah keintiman hubungan dengan pasangan. Selain itu, masih ada beberapa manfaat dari menonton film romantis dengan pasangan, di antaranya:

Referensi menghadapi masalah dalam percintaan

Konflik dan permasalahan merupakan bumbu yang tidak pernah lepas di dalam film romantis. Jalan keluar dari konflik dan permasalahan tersebut yang biasanya ditemukan di akhir film bisa menambah pandangan kita terhadap masalah percintaan sekaligus referensi dalam menjadi solusi dari hubungan percintaan kita. Kita pun bisa jadi lebih bijak dalam menyelesaikan permasalahan kita dengan pasangan.

Membuat kita meluangkan waktu lebih banyak dengan pasangan

Kesibukan pekerjaan atau kegiatan lainnya kadang membuat kita tidak bisa bertemu dengan pasangan. Dengan menonton film romantis ini, kita pun jadi bisa kesempatan untuk menghabiskan waktu dengan pasangan. Memang banyak film lain yang bisa kita tonton bila ingin menghabiskan waktu dengan pasangan, namun film romantic memberikan sensasi lain yang berbeda dengan film lainnya.

Menambah keintiman

Keunggulan lain dari film romantis dibandingakan dengan film lainnya adalah film ini membuat kita lebih intim dengan pasangan. Adegan romantis dan kemesraan yang disuguhkan di dalam film secara tidak langsung akan mempengaruhi kita untuk melakukan hal yang sama atau setidaknya membuat kita merasa ingin lebih dekat dengan pasangan.

Selain untuk pasangan, film dengan genre romantis juga bisa dinikmati oleh mereka yang masih dalam tahap pedekate atau pendekatan. Ini karena adegan romantisnya bisa saja membangkitkan mood pagi para penontonnnya. Nah, selamat menikmati film romantis dengan orang terkasih ya.