Manfaat Menggunakan Tanaman Hidup di Dinding Rumah

, , Comment closed

Pada saat berkunjung ke rumah teman maupun keluarga, kalian pernah menemukan bagian dinding rumah yang dihiasi dengan tanaman hidup? Tahukah kalian? Ternyata, dihiasinya dinding rumah dengan tanaman hidup ini, sangat bermanfaat sekali untuk kalian.

Berikut kenapa kalian harus memasang tanaman hidup yang sangat cantik ini di dinding rumah. Berikut beberapa diantaranya, check it out:

  1. Membuat kalian nyaman saat berada di rumah. Hadirnya tanaman hidup di dinding rumah, bisa membuat kalian merasa nyaman dan tentram ketika berada di rumah, dikarenakan tanaman hidup ini menghasilkan udara yang sangat segar dan sejuk. Selain itu, tanaman hidup ini juga mampu membasmi semua racun maupun polusi udara yang tersebar di ruangan rumah. Sehingga, udara di dalam rumah pun akan selalu bersih dan tidak tercemar oleh udara kotor. Yang paling menariknya, tanaman hidup ini juga memberikan oksigen yang sangat melimpah, yang akan memberikan ketentraman pada hati
  2. Menghemat energi di dalam rumah. Sejatinya, tanaman hidup sendiri berfungsi untuk menjaga udara di rumah selalu sejuk. Untuk itu, kalian tidak perlu lagi menyalakan AC maupun kipas angin di dalam rumah, dikarenakan tanaman hidup ini akan memanjakan kalian dengan kesejukannya. Dengan begini, tentunya kalian bisa menghemat energi di dalam rumah, lantaran tidak menggunakan kipas angin dan AC yang biasanya digunakan untuk penyejuk ruangan.
  3. Melindungi bagian dinding rumah. Meletakkan tanaman di bagian dinding rumah, ternyata mampu melindungi bagian bangunan rumah terutama dinding. Biasanya, tanaman hidup ini bertindak sebagai alat pengontrol iklim yang ada di dalam rumah. Dengan adanya tanaman ini, maka akan mencegah terjadinya suhu yang sangat ekstrem, yang akhirnya tidak akan membuat bangunan dinding rumah korosi dan berjamur.
  4. Meningkatkan kualitas udara di rumah. Dengan ditambahkannya tanaman hidup ini di rumah, akan meningkatkan kualitas udara di ruangan rumah. Kok, bisa? Yup, hal ini disebabkan tanaman menyerap semua kotoran maupun racun yang tercemar di dalam rumah, sehingga akan terus menghasilkan udara yang berkualitas dan menyejukkan.

Tunggu apalagi nih, yuks segera menanam tanaman hidup di bagian dinding rumah kalian!