Manfaat Bahan uPVC untuk Rumah Anda

, , Comment closed

primo

UPVC

Arsitektur kuat tidak hanya berdasarkan dari pondasi yang digunakan, namun juga penggunaan bahan atau material berkualitas lain dalam setiap aksen maupun perintilannya. Pemilihan pintu dan atau jendela uPVC tentu merupakan pilihan yang cukup tepat. Material dari uPVC memiliki beberapa manfaat dalam keadaan dari dalam bangunan.

Kepanjangan dari uPVC sendiri adalah Unplastic Poly Vinyl Chloride yang merupakan material turunan dari plastic dengan mengalami proses khusus untuk membuat sifat plastiknya hilang sehingga hasil akhir dari material ini adalah menjadi keras dan dapat digunakanm sebagai material industri. Bahan ini cukup banyak menjadi pilihan masyarakat untuk menjadi material dalam bangunan. Bahan uPVC sendiri dapat dikatakan lebih kokoh dari bahan PVC biasanya. Berikut ini adalah alasan mengapa uPVC memiliki manfaat yang baik sebagai material dalam suatu bangunan.

  1. Tahan dalam segala kondisi suhu maupun cuaca

Bahan dari uPVC tidak dapat mengalami pemuaian oleh kondisi panas maupun dingin. Warna dari material juga tidak akan berubah atau pudar karena pengaruh dari cuaca. Kualitas material dari uPVC lebih dapat bertahan lama dalam kondisi cuaca ekstrim.

 

  1. Tingkat kerapatan dari bahan

Penggabungan setiap sudut dari bahan uPVC menggunakan sistem pengelasan yang terjamin kerapatannya. Penggabungan diantara setiap sudut menggunakan material karet EPDM yang membuatnya rapat sempurna. Hal ini tentu membuat kondisi jendela maupun pintu yang menggunakan material uPVC tidak mudah bocor dengan air dera debu dan asap.

 

  1. Mengurangi kebisingan

Tingkat kerapatan yang tinggi dari bahan ini tentu membuat suara bising yang berasal dari luar ruangan tidak mudah masuk ke dalam. Material yang kekedapan tinggi ini dapat mengurangi suara hingga 30db. Anda tidak perlu khawatir suara berisik dari luar ruangan akan ikut masuk ke dalam kamar.

Anda dapat menggunakan bahan uPVC dalam mengurangi kebisingan dari luar serta perawatan yang mudah disaat nanti. Ingat, rumah yang nyaman tentu dapat membuat keluarga atau penghuni lebih betah untuk tinggal di dalam rumah. Semoga bermanfaat! (VK)