Malu Bicara Tentang Seks? Ikuti 2 Wanita Menginspirasi Ini!

, , Comment closed

Berbicara mengenai hal-hal yang berkaitan dengan seksualitas masih dianggap tabu untuk kebanyakan orang di Indonesia. Tidak jarang, membicarakan hal tersebut membangun stigma negatif yang bisa berakhir dengan orang-orang memberlakukan main hukum sendiri, seperti mencerca atau mengucilkan. Padahal pada kenyatan, pembicaraan mengenai seksualitas itu sangatlah penting, apalagi untuk anak remaja. Pembicaraan tentang seks tidak selalu membicarakan hal-hal yang senonoh, melainkan untuk mengedukasi tentang kesehatan, psikologi juga sosial. Contohnya seperti bagaimana pentingnya asuransi kesehatan

Andrea

instagram.com/catwomanizer

untuk menjaga Anda dari kerugian finansial akibat berbagai macam penyakit, termasuk penyakit pada alat reproduksi atau aktifitas seksual.

Sulitnya membicarakan hal ini membuat mencari informasi yang berhubungan dengan seksualitas jug

a menjadi susah. Padahal seksualitas adalah sesuatu yang menyatu dengan setiap manusia, maka sangat penting untuk mempelajari lebih dalam tentang hal satu itu! Jika kamu merasa malu untuk membicarakan kehidupan seks dengan keluarga atau datang ke konsultan, kamu bisa mengikuti dua wanita hebat ini di Instagram : Andrea Gunawan dan Inez Kristanti. Dua wanita ini adalah orang-orang yang dapat dipercaya dalam membicarakan hal-hal yang berhubungan dengan kehidup

an seksual dengan ilmu formal dan informal yang mereka miliki.

Andrea Gunawan atau @catwomanizer adalah influencer dan juga konsultan professional untuk masalah pasangan dan kehidupan seks. Sedangkan Inez Kristanti (@inezkristanti) adalah psikolog klinis dalam bidang seksualitas, kesehatan reproduksi, pernikahan dan isu gender. Keduanya memiliki materi dan konten yang matang tentang hal-hal tersebut dan di share secara terbuka dan gratis di Instagram. Kamu bisa belajar banyak hal yang berhubungan dengan seks, seperti :

inez

instagram.com/inezkristanti

  • Kesehatan Alat Reproduksi

Membahas tentang cara merawat kesehatan alat reproduksi dan membicarakan penyakit-penyakit seksual yang harus dipahami oleh semua orang, wanita dan laki-laki.

  • Masalah Seksualitas

Anggapan tabu  membuat banyak orang malu untuk membicarakan masalah seksualitas seperti adiksi seks, difungsi seksual, identitas gender dan paraphilia. Hal-hal yang berhubungan dengan psikologi seksual akan dibahas oleh Andrea dan Inez didalam Instagramnya.

  • Couple Counseling

Permasalahan rumah tangga memang ada baiknya disimpan didalam keluarga itu sendiri, namun bukan berarti berhenti mencari bantuan dari orang-orang professional. Andrea dan Inez akan membantu Anda memahami permasalahan-permasalan dalam pernihakan ataupun dating life dan mungkin menginspirasi Anda membuat solusi terbaik.

Cara penyampaian kedua wanita ini sangatlah menginspirasi dan juga informatif. Anda tidak perlu malu ataupun ragu untuk membicarakan hal-hal yang berhubungan dengan kehidupan seks. Selain itu, cara pembahasan keduanya juga sangat mudah untuk dimengerti, sehingga siapun bisa dengan mudah memahami semua materi. (Della)