Liburan ke Probolinggo Sambil Menikmati Keindahan Alamnya

, , Comment closed

Pernah liburan ke Probolinggo? Di era digital ini, pergi jalan-jalan menjadi hal yang semakin mudah.Sebelum berencana pergi, kamu bisa mencari terlebih dahulu tempat yang ingin dikunjungi. Probolinggo sendiri merupakan salah satu kabupaten yang masuk dalam kawasan Jawa Timur. Sama halnya dengan daerah lain, daerah ini juga memiliki destinasi wisata menarik yang bisa dikunjungi ketika musim liburan.

Adapun destinasi yang terdapat di kabupaten Probolinggo tersebut adalah sebagai berikut ini;

  1. Gili Ketapang. Kalau sudah bicara mengenai wisata Gili, mungkin kamu akan langsung menghubungkannya dengan Pulau Lombok. Namun, khusus untuk Gili Ketapang tidak terletak di Lombok tapi di daerah Probolinggo, Jawa Timur. Gili Ketapang sendiri merupakan pulau kecil dengan alam sangat memukau. Di sini, kamu bisa menyelam atau dikenal dengan snorkeling sambil melihat keindahan bawah pulau yang begitu indah. Tidak hanya itu, kamu juga bisa melihat Goa Kucing, tempat pemakaman para ulama yang menyebarkan agama Islam di Pulau Jawa.
  2. Arung Jeram Sungai Pekalen. Ingin menguji adrenalin sambil main di sungai? Langsung datangi wisata Arung Jeram Sungai Pekalen yang membentang di tiga lokasi sekaligus, yakni Gading, Maron, dan Tiris. Melansir dari IDNTimes, bermain arung jeram di sini butuh tantangan tersendiri karena cukup banyak jeram serta ribuan kelelawar yang menggantung di sela tebing. Meskipun begitu, kamu akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan sekaligus menyenangkan.
  3. Air Terjun Kali Pedati. Kamu ingin melihat keindahan air terjun? Kunjungi wisata Air Terjun Kali Pedati yang berlokasi di Desa Kalianan, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 m dengan debit air sangat besar. Namun demikian, ketika melihat keindahan dari air terjun ini kamu akan langsung terkagum-kagum karena kawasan ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Untuk bisa melihat keindahan ini, kamu harus melewati Sungai Pedati yang memiliki banyak sekali tebing tinggi sehingga kamu perlu berhati-hati.

Tidak hanya kawasan wisata di atas, kamu juga bisa mengunjungi beberapa destinasi ini, di antaranya:

  • Air Terjun Darungan
  • Danau Ronggojalu
  • Pemandian Air Panas Tiris
  • Ranu Merah, Ranu Agung, dan Ranu Segaran
  • Gunung Argopuro

Selamat liburan, ya